Berita Terkini

Warga Blora Diimbau Tetap Tenang dan Ikuti Anjuran Pemerintah


Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K melalui Kepala Bagian Operasional (Bag Ops) Polres Blora AKP Supriyo,S.Sos, M.Si mengimbau seluruh warga masyarakat di kabupaten Blora agar tetap tenang dan tetap mengikuti imbauan serta anjuran dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Blora AKP Supriyo, S.Sos, M.Si dalam konferensi pers laporan dan informasi terkini perkembangan dan situasi Covid-19 di media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, Sabtu (18/4/2020).

“Hindari tempat-tempat kerumunan, tetap berada di dalam rumah, kalau pun berada di luar rumah agar menggunakan masker, jaga jarak, jangan terlalu dekat dengan orang lain sebagai antisipasi persebaran virus corona,” terangnya.

Dijelaskannya, berdasarkan perkembangan monitorong data Covid-19 Kabupaten Blora sampai dengan pukul 10.19 WIB, Sabtu (18/4/2020). Jumlah Orang Dalam Pemantaun (ODP) 741, proses pemantauan 124 orang, selesai pemantauan 617 orang.

Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada, termasuk yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga tidak ada.
Jumlah pemudik hingga pukul 21.00 WIB, Jumat (17/4/2020) sebanyak 20.502 orang.

Kabag Ops Polres Blora juga menyampaikan bagi warga masyarakat Blora yang masih berada di perantauan atau di luar daerah diimbau untuk tidak mudik terlebih dahulu, sedangkan bagi warga yang sudah mudik dan tiba di kampung halaman agar dengan kesadaran melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari atau dua minggu.

Kemudian bagi warga masyarakat yang akan mempunyai hajat dan menggelar hiburan, sebaiknya ditunda terlebih dahulu.

“Apabila ada warga masyarakat yang menjadi korban Covid-19, dan harus dimakamkan di wilayah kabupaten Blora, diharapkan untuk seluruh warga masyarakat bisa menerima, karena penanganan jenazah Covid-19 sudah sesuai standar kesehatan,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak semua warga masyarakat, Polri, TNI dan stakeholder terkait untuk bersama-sama mengantisipasi persebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Blora.

“Jangan lupa mari kita selalu berdoa, mudah-mudahan kita semuanya dihindarkan dari wabah Covid-19,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Kabag Ops Polres Blora, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM), Sunaryo, S.Pd, M.Si dan Direktur RSUD dr R. Soetijono Blora dokter Nugroho Adiwarso,Sp.Og.

Dalam kesempatan itu Direktur RSUD dr R. Soetijono Blora dokter Nugroho Adiwarso, Sp.Og minta kepada pasien agar bersikap jujur ketika mengisi checklist atau wawancara.

“Karena ini akan mempengaruhi pada tindakan selanjutnya. Jangan sampai seperti kejadian di rumah sakit lain yang menyebabkan dokter, petugas medis, perawat mengalami isolasi. Kalau ini terjadi di rumah sakit Blora, operasional bisa lumpuh, karena para dokter atau petugas medis menjalani isolasi,” jelasnya.

Pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas medis atas pengabdian dan mendoakan agar semuanya selalu dalam semangat yang besar melawan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM), Sunaryo, S.Pd, M.Si antara lain menyampaikan bahwa perkembangan harga kebutuhan pokok dan barang di kabupaten Blora hingga saat ini stabil, kecuali ada penurunan di gula pasir, dari Rp18.000,00/kg menjadi Rp17.500,00/kg atau turun 3 persen.

“Dengan demikian kami sampaikan bahwa stok ketersediaan kebutuhan pokok yang ada di kabupaten Blora sampai saat ini aman,” ucapnya.

Di kesempatan itu juga diserahkan bantuan 150 buah masker dari KPRI Tuwuh yang diwakili Kabag Kesra Setda Blora Drs. Sugiyanto kepada Kepala Bagian Operasional Polres Blora AKP Supriyo, S.Sos, M.Si mewakili Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    Wabup Blora Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    08 Mei 2024 Jam 18:45:00

    Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kab. Blora
    08 Mei 2024 Jam 14:17:00

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora....

    Blora Sharing Knowledge Pengelolaan Sosmed dan Kehumasan ke Sumedang
    08 Mei 2024 Jam 04:54:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kominfo melakukan sharing knowledge dengan Dinas...