Berita Terkini

Posko GTPP Covid-19 Kabupaten Blora Tidak Menerima Sumbangan Dalam Bentuk Uang


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si menyampaikan Posko Gugus Tugas Percepatan  Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora tidak menerima sumbangan dalam bentuk uang.

“Jadi kalau ada yang mengatasnamakan posko Gugus Tugas minta sumbangan dalam bentuk uang, itu tidak benar. Posko Gugus Tugas hanya menerima dalam bentuk barang,” ucap Sekda Blora pada konferensi pers update informasi terkini perkembangan Covid-19 di media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, Sabtu (25/4/2020).

Pada kesempatan ini, Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, dan stakeholder terkait yang terus menerus secara bersama-sama bahu membahu melawan wabah virus Corona ini.

Baik bantuan secara fisik, material, maupun gerakan sosial. Menurutnya bantuan yang masuk ke Posko GTPP langsung disalurkan ke fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Blora, baik klinik, puskesmas, maupun rumah sakit.

Pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat untuk membiasakan cuci tangan dan kalau keluar rumah harus pakai masker.
Kalau tidak ada hal yang penting sekali, lanjutnya, tidak usah keluar, tetap saja tinggal di rumah. Yang bekerja dilakukan di rumah, demikian halnya yang belajar dilakukan di rumah.

Kemudian, kalau malam hari khususnya, jaga physical distancing dan social distancing sehingga tidak saling berjubel di kelompok-kelompok masyarakat yang cukup banyak.

Bagi warga yang berada di perantauan diminta tidak mudik terlebih dahulu.

Sekda menjelaskan perkembangan monitoring data Covid-19 Kabupaten Blora sampai dengan pukul 10.38 WIB, Sabtu (25/4/2020) yaitu Orang Tanpa Gejala (OTG) 165, proses pemantauan 8, selesai pemantauan 157.

Jumlah Orang Dalam Pemantaun (ODP) 813, proses pemantauan 127 orang, selesai pemantauan 686 orang.

Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP)13, pengawasan 8, selesai pengawasan 3, Meninggal 1 (Hasil PCR belum keluar). Meninggal : 1 (PCR Negatif).

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 postitif satu orang dan meninggal 1 orang dengan penyakit penyerta.

Jumlah pemudik hingga pukul 21.00 WIB, Kamis (16/4/2020) sejumlah 24.750 orang.

Pada kesempatan itu Sekda Blora juga mengimbau agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan penyakit demam berdarah dengan meningkatkan 3 M, menguras, mengubur dan menutup.

Kemudian yang tak kalah penting adalah jangan menyebarkan hoaks yang bisa menimbulkan kepanikan warga masyarakat.

Menurutnya, ada dugaan di beberapa media sosial yang membuat informasi sendiri-sendiri terkait data ODP, OTG, PDP dan lainnya.

“Mereka diduga buat data sendiri-sendiri, dan ini sangat membahayakan. Untuk di kabupaten Blora, harapan saya yang dipercaya.adalah informasi yang dikeluarkan dari Posko Gugus Tugas,” terangnya.

Dalam kesempatan konferensi pers kali ini Sekda Blora didampingi oleh Kepala Dinsos P3A Blora Dra. Indah Purwaningsih dan Plt Kepala Dinkes Blora Lilik Hernanto, SKM, M.Kes. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...