Seputar Blora

9 Pospam Terpadu Operasi Ketupat Candi 2020 Didirikan


Polres Blora Polda Jateng telah mendirikan 9 posko pengamanan (Pos Pam) terpadu dalam kegiatan Operasi Ketupat Candi 2020.

Posko itu didirikan dalam rangka memerikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya pelarangan mudik guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K menjelaskan adapun posko tersebut tersebar di wilayah perbatasan, diantaranya pos pam terpadu di simpang tiga Gagakan kecamatan Kunduran, Pos Pam terpadu di desa Ngampel kecamatan Blora.

“Kemudian Pos Pam terpadu di Ketapang Cepu, Pos Pam terpadu di stasiun KA Cepu, Pos Pam terpadu di simpang tiga Wulung kecamatan Randublatung, Pos Yan di Alun-Alun Blora, dan Pos pantau Singget di Kecamatan Jati,” terang Kapolres Blora, Sabtu (25/4/2020).

Selanjutnya Pos Pantau di desa Gayam kecamatan Bogorejo dan Pos Pantau di wilayah kecamatan Todanan.

Pada kesempaan itu Kapolres Blora memantau langsung pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan dari Polri, TNI, Aparat Pemerintah Kabupaten Blora, Dinrumkimhub, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya.

“Jaga soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah Kabupaten Blora dan elemen masyarakat yang terlibat pengamanan," ucap Kapolres.

Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Lakukan tugas sesuai SOP yang ada, utamakan keselamatan dalam bekerja. Semoga Allah selalu melindungi dan mencatat kerja kita sebagai ladang ibadah,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran covid - 19, dapat didukung penuh oleh setiap warga negara yaitu dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan.

"Berbagai upaya yang kita lakukan akan sia sia jika masyarakat tidak disiplin dalam menerpakan prosedur kesehatan, untuk itulah kita harapkan peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin menaati instruksi pemerintah," pungkas Kapolres Blora. (Dinkominfo Kab. Blora).



    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...