Berita Terkini

Enam Karya Terpilih Jadi Pemenang Lomba Foto Di Rumah Saja, Berkebaya dan Bermasker


Ratusan peserta mengikuti lomba karya foto yang diselenggarakan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Blora bersama dengan Dekranasda Kabupaten Blora. Lomba diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2020 dengan mengusung tema “Di Rumah Saja, Berkebaya dan Bermasker”.

Ketua TP PKK Kabupaten Blora Dra. Hj Umi Kulsum Djoko Nugroho menjelaskan, lomba telah dilaksanakan mulai 21 April 2020 sampai dengan 24 April 2020.

“Karya foto yang dikirim bagus-bagus, terimakasih atas kiriman karya foto dari para peserta. Antusias peserta kami apresiasi,” terang Ketua TP PKK Kabupaten Blora Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho, di Blora, Sabtu (25/4/2020).

Menurutnya, hingga akhir penutupan pengumpulan karya foto pukul 20.00 WIB, Jumat (24/4/2020), lebih kurang 400 karya foto dikirim peserta dengan berbagai gaya, teknik dan kreativitas sebagaimana tema yang telah ditentukan.

“Ini menunjukkan bahwa fotografi di Blora diminati oleh masyarakat dan mendorong kreativitas serta ruang berkarya bagi para fotografer di Blora,” lanjutnya.

Meskipun dalam waktu yang relatif singkat dan dalam situasi pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat peserta untuk berkarya mengikuti lomba.

Penilaian pemenang lomba foto dilakukan oleh tim juri di ruang Sekretariat PKK Kabupaten Blora, Sabtu (25/4/2020) mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Tim juri terdiri dari Dekransada Blora, TP PKK Kabupaten Blora dan Dinkominfo Kabupaten Blora.

Dari ratusan foto yang dikirim, dilihat dan diamati satu persatu melalui layar lebar televisi, kemudian tim juri menentukan 20 karya foto yang dipilih dan dinilai selaras dengan tema yang diusung.

Selanjutnya diseleksi lagi menjadi 10 karya foto, baru kemudian didiskusikan dan ditentukan kreteria berdasarkan sejumlah aspek seni fotografi dan ditentukan enam karya foto sebagai juara pemenang.

“Caption foto juga menjadi pertimbangan dan nilai tambah penilaian oleh juri. Pemenang diumumkan Senin, 27 April 2020,” jelasnya.

Selain telah ditentukan enam juara pemenang lomba foto, menurut Ketua TP PKK Kabupaten Blora, juga diberikan apresiasi kepada lima peserta lainnya yang masuk nominasi 20 karya terpilih.

“Lima karya foto kami apresiasi dan mendapat hadiah hiburan. Semoga semua bisa diterima dengan baik. Selamat buat para pemenang, dan jangan putus asa buat yang belum beruntung. tetap semangat berkarya," jelasnya.

Adapun hasil penjurian lomba foto "Dirumah saja, Berkebaya dan Bermasker" dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2020, yaitu :

Juara 1 atas Nama : @askafassya

Juara 2 atas Nama : @veeda.a

Juara 3 atas Nama : @ikaverdiana

Juara Harapan 1 Atas Nama : @jesiea_fernanda

Juara Harapan 2 Atas Nama : @widyawati6161

Juara Harapan 3 Atas Nama : @aromashimond


Seperti diketahui hadiah untuk juara lomba foto berupa uang pembinaan dan piagam. Yaitu Juara I Rp1.000.000,00. Juara II Rp750.000,00. Juara III Rp500.000,00. Juara Harapan I Rp400.000,00. Juara Harapan II Rp300.000,00. Juara Harapan III Rp250.000,00.

Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Blora, Ratna Sari Irawadi menjelaskan, melalui publikasi di media sosial sebelumnya, peserta bisa mengirimkan maksimal 2 karya foto sesuai dengan tema yang diusung.

“Sesuai kesepakatan panitia, untuk para pemenang akan dihubungi (inbox) dan diminta mengirimkan file asli, mengirimkan fotocopy KTP dan mengirimkan nomor rekening bank karena hadiah akan ditranfer melalui nomor rekening bank masing-masing pemenang,” jelasnya.

Sementara itu untuk yang mendapatkan hadiah hiburan akan diinformasikan lebih lanjut melalui media sosial.

Sebelumnya, tambah Ratna Sari Irawadi, karya foto diunggah melalui instagram dengan wajib follow @pkk_kabblora dan @dekranasdablora.

Kemudian, tag atau tandai foto di akun instagram @pkk_kabblora dan @dekranasdablora. Hastag wajib #lombafotoberkebayabermasker #kartinibloradirumahsaja.

Selain itu bisa menandai foto di akun facebook : ADHI BHAKTI UTAMA dan DEKRANASDA. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...