Berita Terkini

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Serahkan Bantuan APD


PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora. Bantuan diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19 di Kabupaten Blora.

Penyerahan dilakukan oleh Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Afwan Daroni, dan diterima oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si selaku Wakil Ketua Tim GTPP Covid-19 di Posko setempat, Selasa (28/4/2020).

“Bantuan APD untuk tenaga medis ini merupakan bentuk kepedulian PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Blora, guna mencegah penularan covid-19,” ucap Afwan Daroni.

Menurut Afwan, pihaknya menyerahkan 100 pcs APD, 200 masker kain, 750 masker medis, 50 liter handsanitizer dan 3 unit sarana cuci tangan pakai sabun yang terdiri dari sabun, penyangga tangki dan tangkinya.

“Semoga bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk penanggulangan covid-19 di kabupaten Blora,” imbuhnya.

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman. M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT. Pertamina EP aseet 4 Field Cepu.

“Kami mewakili Bapak Bupati dan atas nama Pemkab Blora mengucapkan terimakasih kepada Pertamina EP Asset 4 Field Cepu yang hari ini telah memberikan bantuan APD, hand sanitizer, masker kain, masker medis, dan fasilitas cuci tangan pakai sabun untuk pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Blora,” terang  Wakil Bupati.

Bantuan yang diterima ini, lanjut Wakil Bupati, langsung dicatat di posko dan akan disalurkan kepada unit pelayanan kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan, baik Puskesmas, Klinik maupun Rumah Sakit.

"Semoga wabah ini segera berakhir, kami minta agar masyarakat selalu patuh pada himbauan pemerintah. Keselamatan kita ada di tangan kita bersama,” tambah Wakil Bupati.

Hingga hari ini, menurut Wakil Bupati data Covid-19 di Kabupaten Blora untuk kasus terkonfirmasi positif masih tetap satu dan sudah meninggal 9 April lalu. Sedangkan Positif Rapid-Test ada 9 orang, PDP 10 orang, ODP 107 orang, dan OTG ada 8 orang. ( Dinkominfo Kab. Blora / Tim Liputan Prokompim Blora). 

    Berita Terbaru

    Dandim 0721/Blora Bakar Semangat Satgas TMMD Reguler ke-122 dan Warga Sidomulyo
    06 Oktober 2024 Jam 17:01:00

    Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XLII Weny Yuli...

    Dandim 0721/Blora Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI
    06 Oktober 2024 Jam 06:33:00

    Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0721/Blora menggelar...

    HUT ke-79 TNI : Dandim 0721/Blora Pimpin Ziarah Nasional di TMP Wira Bhakti
    05 Oktober 2024 Jam 17:35:00

    Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Czi. Yuli Hartanto, S.E., memimpin ziarah nasional dalam rangka...