Seputar Blora

Ratusan Paket Sembako dan Masker Dibagikan Kodim 0721/Blora Untuk Warga Kelurahan Bangkle


Kodim 0721/Blora membagi ratusan paket sembako untuk warga yang kurang mampu dan terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kegiatan bakti sosial itu dipimpin langsung oleh Dandim 0721/Blora Letkol Infanteri Ali Mahmudi,SE, Rabu 6/5/2020).

Dengan didampingi Kasdim Mayor Inf Budi Leksono, Periwira Staf jajaran Kodim 0721/Blora, Dandim membagikan 700 paket sembako dan masker kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

"Kegiatan pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya Kodim 0721/Blora terhadap masyarakat terdampak secara ekonomi akibat virus corona yang telah menjadi pandemi saat ini" terang Dandim Blora.

Selain itu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak perekonomiannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
“Sebagai kepedulian kita, membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sini,” ucapnya.

Teknis pembagiaan sembako, menurut Dandim, dilakukan secara langsung dengan mendatangi rumah warga yang bertujuan untuk mengantisipasi mengumpulnya massa dari warga yang menerima bantuan sembako.

“Saya sengaja mendatangi rumah warga untuk menghindari kerumunan massa, bantuan ini kami bagikan langsung dengan mendatangi rumah para warga secara door to door,” jelasnya.

Dandim meminta meminta kepada warga masayarakat setempat untuk mematuhi protokol penanganan COVID-19 sebagaimana anjuran darai pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Tidak keluar rumah dulu selama masa pandemi Covid-19. Jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker, jaga jarak (physical distancing) dan hindari kerumunan, kemudian sesering mungkin mencuci tangan dan menjaga pola hidup sehat. Mari kita lawan corona,” urainya.

Sementara itu Sutrisno (52) salah seorang warga yang menerima bantuan sembako dan masker mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 0721/Blora atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Dandim Blora yang masih memperhatikan kami, berkunjung ke gubuk kami menyisihkan rejekinya sehingga kami terbantu saat situasi ekonomi seperti ini,” ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...