Seputar Blora

Sejumlah Petugas Medis RSUD Cepu Mulai Terpapar dan Jalani Isolasi


Direktur RSUD dr R. Soeprapto Cepu, dokter Fatkhur Rokhim menyampaikan bahwa hingga saat ini sejak awal dibukanya ruang isolasi flamboyan yang dikhususkan untuk pasien-pasien yang terduga Covid-19 telah merawat sekitar 20 pasien.

Hal itu disampaikannya pada konferensi pers update terkini persebaran Covid-19 di media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, Jumat (8/5/2020).

“Terkait dengan palayanan, hingga saat ini sejak awal dibukanya ruang isolasi flamboyan yang dikhususkan untuk pasien-pasien yang terduga Covid-19 telah merawat sekitar 20 pasien,” ungkapnya.

Dari sekian pasien yang dirawat, menurut dokter Fatkhur Rokhim, alhamdulillah rapid test-nya semua negatif.

“Kecuali satu pasien,yang sudah kita ketahui bersama, yaitu pasien dari Desa Kentong. Sampai hari ini masih kami rawat namun dalam kondisi sehat wal afiat,” jelasnya.

Perawatan tersebut, lanjutnya, dalam rangka menunggu hasil swab test yang kedua Polymerase Chain Reaction (PCR ).

“Kita doakan bersama semoga hasil swab test pusat tenggorokannya nanti negatif. Karena secara protokol, kami diijinkan memulangkan pasien kalau hasil swab test pusat tenggorok dua kali berturut-turut hasilnya negatif,” urainya.

Pihaknya menjelaskan bahwa sejumlah petugas medis di RSUD dr. R Soeprapto Cepu yang mulai terpapar.

“Dalam arti hasil rapid test negatif. Ada beberapa pesonel kami, namun tidak ada yang dokter, sampai hari ini kami lakukan isolasi mandiri di salah satu hotel yang ditunjuk oleh Pemkab Blora untuk 14 hari ke depan,” ungkapnya.

Mereka semuanya sudah dilakukan swab test dan dalam rangka menunggu hasil swab-nya.

“Pantauan kami sampai hari ini, teman-tema kami dalam kondisi sehat wal afiat. Kita berdoa semoga hasil swab test nanti juga negatif,” harapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada semua warga masayarakat untuk bersama-sama menanggulangi memutus mata rantai transmisi atau persebaran Covid-19 di antaranya dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

Yaitu dengan cara hindari keramaian atau kerumunan untuk tidak berkumpul, selalu jaga jarak, tetap berada di rumah dan jika hendak keluar rumah selalu memakai masker.

Selain itu diingatkan untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun atau detergen serta meningkatkan imun dan daya tahan tubuh melalui pola hidup bersih dan sehat. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...