Seputar Blora

Polres Blora Awasi Penyaluran Bansos


Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) Polda Jateng melakukan pemantauan dan pengawasan penyaluran bantuan sosial tunai dan non tunai bagi masyakakat miskin terdampak Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh anggota, terutama bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan Babinsa maupun pemerintah desa di wilayah binaan dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial.

"Kita berdayakan Bhabinkamtibmas, tentunya bersinergi dengan Babinsa maupun pihak terkait lainnya agar bantuan sosial tepat sasaran," ucap Kapolres Blora, Sabtu, (9/5/2020).

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa anggota di lapangan terutama para Bhabinkamtibmas harus memahami situasi dan kondisi di wilayah binaan, dimana dalam penyaluran bantuan sosial diharapkan kehadiran petugas baik TNI maupun Polri, untuk melakukan pengamanan.

"Semua pihak harus bersinergi dan bekerja sama, sehingga penyaluran bansos berjalan lancar tanpa menimbulkan konflik kepentingan," ucap Kapolres.

Hal itu di antaranya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Rowobungkul Polsek Ngawen Polres Blora Bripka Widi.

Pantauan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai dilakukan di E-Warung milik Warsono di desa setempat.

"Hari ini kita lakukan pantauan dan pengawasan penyaluran BPNT, sesuai data yang saya dapatkan di lokasi ini ada 180 warga penerima," terang Bripka Widi.

Ia menjelaskan dalam melakukan pengawasan pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa dan juga babinsa, sehingga penyaluran BPNT dapat berjalan lancar.

"Alhamdulilah sampai saat ini lancar tidak ada kendala," ucapnya.

Sementara itu, Marsono, salah satu perangkat desa Rowobungkul mengatakan bahwa pemerintah desa sangat terbantu dengan kehadiran petugas kepolisian.

"Dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas, kami lebih tenang dan pembagian bansos pun lancar," kata Marsono.

Bukan hanya di wilayah kecamatan Ngawen saja, seluruh bhabinkamtibmas Polres Blora akan melakukan hal serupa di seluruh 16 Polsek jajaran untuk memastikan bantuan sosial tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...

    Sate Khas Blora Disuguhkan di Mangkunegaran Makan-Makan
    29 April 2024 Jam 18:51:00

     Kuliner khas Blora, utamanya sate ayam dan kambing ikut tampil di “Mangkunegaran Makan-Makan”,...