Seputar Blora

Sebanyak 1.348 Kendaraan Pemudik dari Luar Kabupaten Blora Dihalau


Sebanyak 1.348 kendaraan pemudik dari luar kabupaten Blora dihalau dan diminta putar balik selama dua pekan berlangsungnya Operasi Ketupat Candi 2020 Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kabag Ops AKP Supriyo menerangkan jumlah tersebut terinci  21 kendaraan bus, 666 mobil pribadi dan 661 sepeda motor.  

"Hingga hari ini telah kita halau sebanyak 1.348 kendaraan pemudik, tentunya dengan harapan untuk mencegah agar Covid-19 tidak menyebar luas di kabupaten Blora," terang AKP Supriyo.

Selama pelaksanaan tugas di perbatasan pihaknya selalu berpesan kepada personel gabungan, agar dalam memutar balik pemudik, petugas mengutamakan tindakan tegas dan humanis, tentunya dengan mengutamakan edukasi dan pemahaman, bahwa larangan mudik adalah untuk kebaikan bersama.

"Petugas di lapangan harus luwes dan bijak, apalagi di perbatasan yang dihadapkan dengan banyak kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Untuk diketahui petugas gabungan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Candi 2020 akan terus melaksanakan tugasnya hingga 31 Mei 2020.

"Penjagaan akan terus dilakukan hingga 31 Mei 2020, semoga saja Covid-19 segera sirna, sehingga kita semua bisa beraktivitas kembali normal," tambah Kabag Ops Polres Blora.

Kabag Ops berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam pencegahan Covid-19, yaitu dengan taat dan patuh terhadap anjuran pemerintah.

"Apa yang dilakukan oleh petugas gabungan akan sia-sia, jika masih ada sebagian masyarakat yang bandel, tidak mematuhi prosedur kesehatan, untuk itulah mari disiplin menjaga kesehatan bersama," ajaknya.      

Operasi Ketupat Candi tahun 2020 difokuskan dalam tugas kemanusiaan pencegahan Covid – 19.

Salah satunya adalah mengawal kebijakan pemerintah terkait larangan mudik dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-9.

Di wilayah Kabupaten Blora, Operasi Ketupat Candi 2020 dilaksanakan gabungan terdiri dari anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan tenaga medis serta relawan lainnya yang melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan. (Donkominfo Kab. Blora).        

    Berita Terbaru

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...

    1.734 ASN PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023 Dilantik
    29 April 2024 Jam 18:58:00

    Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Blora (ASN Pemkab Blora) dikumpulkan...