Seputar Blora

Penyaluran BST Kemensos RI di Kantor Pos Ngawen Dijaga Polri dan TNI


Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pengamanan pentaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI di wilayah kelurahan Ngawen, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Minggu (10/5/2020).

Kapolsek Ngawen Polres Blora Iptu Sunarto, mengungkapkan sebagaimana perintah Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan bahwa Polri wajib mengawal dan mengamankan program dari pemerintah.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya memerintahkan seluruh anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar menjalin sinergi dengan TNI dan instansi lainnya untuk mengawal dan menjaga pembagian bantuan sosial tersebut.

"Pengamanan kita lakukan untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan," ucap Kapolsek Ngawen.

Pengamanan dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngawen Aipda Sri Puryanto bersama Babinsa Serma Teja Brata pada saat pembagian bantuan sosial tunai yang di gelar di kantor pos Ngawen, Minggu (10/5/2020).

"Hari ini giliran warga kelurahan Ngawen yang mendapat bantuan, untuk itulah saya dan pak babinsa melakukan pengamanan," kata Aipda Sri Puryanto.

Dijelaskannya, warga binaan di wilayahnya yang menerima bantuan sosial tunai  berjumlah 157 warga.

"Ada 157 warga kelurahan Ngawen yang mendapat bantuan, dan bantuan sosial tunai langsung diterima warga melalui kantor pos," ungkap Aipda Sri Puryanto.

Dwi Ana Wahyuningsih, salah satu warga penerima bantuan mengatakan bahwa dirinya senang dengan bantuan tersebut.

"Alhamdulilah senang mendapat bantuan apalagi saat corona seperti ini, semua serba susah" ucap Dwi Ana.

Sementara itu Sukirno, salah satu pegawai Kantor Pos Ngawen mengungkapkan bahwa dengan kehadiran petugas TNI dan Polri, dirinya jadi lebih tenang.

"Tentunya lebih tenang dengan adanya petugas TNI dan Polri, apalagi pembagian bantuan saat pandemi seperti ini," kata Sukirno.

Seperti diketahui bantuan sosial tunai yang di bagikan kepada masyarakat miskin terdampak Covid -19 adalah sebesar Rp600 ribu dan pembagian dilakukan melalui kantor pos di wilayah kecamatan masing-masing di Kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab.Blora).

    Berita Terbaru

    Bertepatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Puncak HUT ke-81 PSM Randublatung Gelar Sholawatan, Pengajian dan Bagi Beasiswa Puluhan Juta
    16 September 2024 Jam 17:52:00

    Ketua Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien (YPI PSM) Kecamatan Randublatung...

    Ilusa Gelontorkan Ratusan Tangki Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan
    16 September 2024 Jam 15:51:00

     Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Blora (ILUSA) lintas generasi, gelontorkan ratusan tangki air...

    Bazar UMKM PKKP di Wisata Noyo Gimbal
    15 September 2024 Jam 21:28:00

    Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, melalui program Pengembangan...