Seputar Blora

Polres Blora Gowes Bersama Wartawan


Jajaran Polres Blora menjalin silaturahmi dengan wartawan dari berbagi media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kabupaten Blora dengan melaksanakan gowes bersama Kapolres Blora, Sabtu (16/9/2017).

Dalam silaturahmi tersebut terlihat hadir Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K., M.H dengan didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Arda, Kabag Sumda Kompol Rubiyanto, Kabag Ren Kompol Zuwono, Kasat Reskrim AKP Dwi Herry, SH, Kasat Intelkam AKP Asnanto, SH dan Kasat Shabara AKP Siswanto serta puluhan anggota Polres Blora yang mengikuti acara sepeda santai tersebut.

Silaturahmi yang digelar untuk kali pertama dalam suasana santai usai bersepeda dibawah kepemimpinan AKBP Saptono ini berjalan dengan hangat. Baik wartawan maupun Kapolres dan anggota lainnya terlihat tidak canggung untuk melakukan komunikasi.

“Komunikasi harus berjalan dengan baik. Kita ini merupakan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar setiap informasi itu bisa disampaikan kepada masyarakat,” kata AKBP Saptono dalam sambutannya.

Kapolres mengatakan silaturahmi bersama insan pers ini harus dijalin dengan baik. Hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan membuat informasi itu mudah disampaikan dan untuk memerangi berita Hoax yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat. Pasalnya dalam pemberitaan tersebut mengandung unsure provokasi yang tujuannya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Polisi dan wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif ini, sehingga tidak terganggu ataupun terpancing dengan isu-isu apa pun. Pihaknya juga perlu untuk saling bertukar pikiran dalam melihat isu-isu keamanan yang ada sehingga mampu memberikan informasi suasana yang kondusif," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres memberikan apresiasi kepada wartawan yang bertugas dan melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Blora karena dengan kehadiran wartawan, sejumlah informasi bisa disampaikan kepada mayarakat.

“Informasi itu harus disampaikan kepada mayarakat dan saya sangat mengapresiasi kepada wartawan yang sudah berkerja dengan baik. Sampaikan informasi sebaik mungkin sesuai dengan fakta dan data,” kata Kapolres.

Febriyan Candra salah seorang wartawan media cetak mewakili rekan-rekan wartawan mengatakan silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat dalam menjalankan tugasnya secara terkini atau up to date karena melalui pemberitaan akan dapat lebih meningkatkan kinerja pihak kepolisian setempat.

Yudha, jurnalis lainnya juga memberikan masukan agar silaturahmi ini dilakukan secara rutin karena banyak manfaat yang bisa dipetik dari acara ini dimana media massa adalah mitra polisi sudah seharusnya terjalin silaturahmi. Karena sebagai mitra, media sangat mendukung kinerja kepolisian khususnya dalam bidang informasi.

Dalam silaturahmi ini, disepakati bahwa kedua belah pihak yaitu polres dan wartawan harus mampu menjadi mitra yang baik. Tujuannya untuk memberi informasi yang benar kepada masyarakat.

"Saya bangga dan apresiasi atas kerja sama antara Insan pers dengan pihak Kepolisian selama ini berjalan baik dan berharap kedepan tetap terjalin lebih baik lagi," jelas Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan menikmati kuliner di cafe Kampung Bluron Tempuran. Suasana keakraban dan kemeriahan nampak saat bernyayi bersama antara pejabat Polres Blora dengan wartawan. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Fraksi-fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APDB Kabupaten Blora 2023
    13 Juli 2024 Jam 18:15:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemkab Blora menyelenggarakan rapat paripurna...

    Grand Final Kakang Mbakyu DUWIS 2024 Dikemas Dengan Konsep Outdoor dan Garden Party, Rojihan dan Laras Juara Pertama
    13 Juli 2024 Jam 12:51:00

    Ajang pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2024, yang tahapan seleksinya dimulai...

    Anggota DPRD Jateng Ajak Purna Tugas dan Purnawirawan Aktif Melestarikan Seni Budaya Warisan Leluhur
    13 Juli 2024 Jam 10:58:00

    Anggota DPRD Komisi B Jawa Tengah  H. Abu Nafi, SH, mendorong dan mengajak para purna tugas...