Seputar Blora

Humanis dan Persuasif, Kapolres dan Polwan Bagikan Air Pada Peserta Unjuk Rasa


Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama anggota Polwan mengedepankan sisi humanis dan persuasif dengan aksi simpatik membagikan air mineral kepada ratusan peserta aksi unjuk rasa di kantor KPH Perhutani Randublatung, (26/9).

Aksi spontan dilakukan Kapolres dan Polwan di saat unjuk rasa berlangsung dari berbagai kelompok tani yang tergabung dalam LSM Lidah Tani Polwan. Mereka menuntut pungutan liar sewa tanah hutan yang dibebankan Perhutani KPH Randublatung sebesar 400 ribu rupiah setiap musim panen.

Kapolres Blora AKBP Saptono selaku penggagas merasa simpatik dengan peserta aksi demo yang terlihat lelah kepanasan setelah melakukan long march sejauh 6 km.

"Ini spontan saja, melihat ibu-ibu yang kelihatan sangat capek saya langsung memerintahkan untuk membeli minuman kemasan dan permen sebagai penghilang dahaga." kata AKBP Saptono.

Menariknya lagi, dalam pengamanan unras, dimana pesertanya berjumalah hampir 300 orang, Polres Blora justru menempatkan Polwan di baris terdepan atau yang berhadapan langsung dengan massa.

"Kita tanamkan sisi humanisme dalam menghadapi aksi unras. Kita berikan senyum dan berdialog ramah pada mereka," katanya.

Ke depan akan berusaha menerapkan cara-cara humanis dan persuasif di Polres yang dipimpinnya. Termasuk di jajaran Polsek wilayah Polres Blora untuk selalu bersikap humanis tetapi tegas. (Dinkominfo Kab. Blora/Teguh).

Salah seorang peserta unjuk rasa mengemukakan, baru kali ini ada unujuk rasa di Blora yang dilayani Kapolres.

"Mungkin baru kali ini di Blora ada demo dilayani Kapolres dan Polwan dikasih minum juga permen," kata Han, salah seorang peserta unjuk rasa.

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...