Radio Sebagai Media Informasi yang Efektif


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono,M.Si mengajak warga masyarakat untuk memanfaatkan radio sebagai salah satu media yang efektif dan praktis untuk mengakses informasi.

“Radio kami nilai masih diminati warga. Kita ajak warga untuk memanfaatkan radio sebagai media untuk mangakses aneka informasi dan isi siaran yang baik,” kata Kepala Dinkominfo Blora, Jumat (23/10/2020).

Menurut Kepala Dinkominfo Blora, radio masih menjadi media favorit di masyarakat. Dengan mendengarkan radio, bisa mendapatkan berita terupdate setiap jam-nya. 

Seperti berita capaian pembangunan, berita seni budaya, hiburan hingga berita ter-update tentang apa yang sedang terjadi di Indonesia.

“Semua informasi bisa didapatkan dengan mendengarkan. Jadi tetap bisa fokus mengerjakan aktivitas tanpa mengalihkan pandangan.Terlebih pada masa pandemi Covid-19,” jelasnya.   

Tidak hanya informasi atau berita saja yang disiarkan. Namun radio juga sebagai media hiburan, media informasi dan tentu saja media yang mendidik bagi pendengarnya.

Menurutnya, seiring berjalannya waktu, radio semakin mengikuti perkembangan teknologi. Bahkan sekarang tidak perlu bawa radio fisik kemana-mana. Cukup dari smartphone yang dimiliki sudah bisa langsung streaming radio kesayangan seperti LPPL Radio Gagakrimang.  

Diungkapkannya, sekarang ini beberapa radio melakukan siaran itu live seperti melalui instagram atau youtube sehingga pendengar tidak hanya menyimak suara saja, tapi bisa juga melihat muka dan ekspresi para penyiarnya.

Sementara itu Direktur LPPL Radio Gagakrimang Blora, Kasiyanto, menyampaikan saat ini studio radio legendaris yang memancar melalui pancaran gelombang 105,9 FM kini telah memperluas jangkauan ke dalam hingga ke luar kabupaten Blora seperti Rembang, Pati, Kudus, Grobogan hingga Jepara.

“Kami telah memperluas jangkauan, bisa didengarkan baik melalui radio mobil atau fisik. Dengan aneka acara yang menarik dan informasi terkini,” terangnya.

Pihaknya juga memberi kesempatan kepada publik yang bermaksud mengisi acara langsung di studio LPPL Radio Gagakrimang Blora.

“Silahkan, kami terbuka untuk publik,” ucapnya. (Dinkominfo Kab. Blora).       

    Berita Terbaru

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...