Dinkominfo Blora Benahi Infrastruktur Jaringan Internet Mall Pelayanan Publik


Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora membenahi infrastruktur jaringan internet yang rencananya akan digunakan sebagai tempat Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Dalam rangka persiapan pelaksanaan pelayanan pada Mall Pelayanan Publik (MPP), Dinkominfo Kabupaten Blora mulai membenahi infrastruktur jaringan internet di lokasi yang rencananya akan digunakan sebagai tempat MPP,” terang Kepala Dinas Kominfo Blora, Drs. Sugiyono, M.Si ketika memantau langsung pembenahan infrastruktur internet di MPP,  Selasa (12/1/2021).

Pembenahan infrastruktur jaringan internet, menurut Kepala Dinkominfo Blora, meliputi pengecekan jaringan fiber optic yang dibangun Dinkominfo pada tahun 2019 dari Data Center sampai lokasi MPP.

“Hal itu untuk memastikan tidak ada kendala jaringan luar (WAN). Alhamdulillah jaringan masih bagus dan tidak ada kendala (lancar),” ucapnya.

Selanjutnya mulai hari ini dilaksanakan pemasangan jaringan dalam (LAN) yang menghubungkan jaringan WAN ke semua meja- meja pelayanan. Selain itu di lokasi MPP juga akan disediakan hotspot (free wifi).

“Dengan tersedianya akses internet di MPP maka diharapkan kedepan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan berbasis elektronik,” tambahnya.

Dijelaskannya, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bahwa untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem pemerintahan berbasis elektronik. (TIM DINKOMINFO BLORA) .



    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...