Pembekalan Pengetahuan Media Massa dan Aturan Pengguna Medsos Bagi Prajurit TNI Yonif/410 Alugoro


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkomminfo) Kabupaten lora, Drs. Sugiyono,MSi menyampaikan pembekalan pengetahuan media massa dan aturan pengguna media sosial pada acara Program Latihan Penyiapan Operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Proglatsi Ops Satgas Pamtas-RI-PNG) Batalyon Infateri (Yonif) 410/Alugoro Periode 2021-2022.

Acara dibuka Danyon 410/Alugoro Letkol Infanteri Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, M.H di aula mako Yonif setempat, Rabu (10/2/2021).

“Kami berharap kegiatan ini diikuti dengan baik,” ucap Danyon membuka acara.

Kepala Dinas Kominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si dalam paparan materinya antara lain menyampaikan pentingnya pemahaman bagi para parajurit terkait penggunaan media sosial sehingga tidak terjebak dengan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya atau hoaks.

Selain itu juga disampaikan kewaspadaan ketika membuat tulisan atau mengirim foto atau video melalui akun media sosial.

“Sekarang ini hampir semua warga menggunakan media sosial. Ibaratnya, kalau dahulu mulutmu harimaumu, maka sekarang jarimu harimaumu. Maka saya harap hati-hati ketika mengunggah tulisan, foto atau video. Biasakan saring sebelum sharing. Ingat, jejak digital itu terekam,” jelasnya.

Kepala Dinas Kominfo Blora juga menyebut pengamanan informasi di aplikasi lembaga pemerintahan sudah dijalankan dengan baik.

Pembekalan itu diikuti 450 prajurit TNI Batalyon Infanteri 410/Alugoro yang akan bertugas di perbatasan Indonesia timur.
Mereka dengan antusias mengikuti acara hingga selesai dan dilakukan tanya jawab antara prajurit TNI Yonif 410 Alugoro kepada Kepala Dinas Kominfo Blora.

Usai kegiatan, Kepala Dinas Kominfo Blora Sugiyono mengucapkan terimakasih kepada Danyon 40/Alugoro dan jajarannya atas kerjasama yang terjalin selama ini. (Tim Dinkominfo Blora).





    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...