Berita Terkini

Tenaga Medis Diminta Lebih Optimal Layani Masyarakat


Bupati Blora, Djoko Nugroho menekankan kepada seluruh tenaga medis Kabupaten Blora untuk berubah menjadi lebih baik dan optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini ditekankan pada Resepsi Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 Tahun 2017, Senin (13/11).

Menurut Bupati Djoko Nugroho, senyum, salam, dan sapa secara psikologis sangat berpengaruh terhadap proses kesembuhan pasien.

“Senyum, salam dan sapa. Tiga hal ini sangat penting dalam hal pelayanan kepada publik, termasuk pelayanan kesehatan. Saya minta kepada seluruh tenaga medis, baik itu perawat, bidan maupun dokter, termasuk karyawan/ karyawati Rumah Sakit dan Puskesmas untuk memperhatikan tiga hal tersebut”, tegasnya.


Pada kesempatan ini, Djoko Nugroho juga meminta kepada seluruh masyarakat Blora untuk memperhatikan gizi bagi anak-anak, karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa.


“Jangan ada lagi gizi buruk di Kabupaten Blora, karena gizi merupakan investasi bangsa. Bangsa kita tidak akan pernah maju apabila generasi mudanya sakit-sakitan”, ujarnya.


Lebih lanjut, dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Blora untuk memperhatikan dan menjalankan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, berolah raga dan istirahat yang cukup.


Bupati Blora juga mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-53 kepada seluruh jajaran kesehatan Kabupaten Blora sekaligus memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh tenaga medis Kabupaten Blora yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Dalam resepsi ini, diumumkan bahwa dr. M. Jamil Muhlisin, MM berhasil meraih juara 1 kategori Dokter Teladan Tingkat Nasional. Selain itu juga diumumkan para pemenang lomba dari berbagai kategori yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HKN Ke-53

Tingkat Kabupaten Blora, sebagai berikut:

Juara Kategori Rumah Sakit Rawat Inap : RS. Dr. R. Soetjono Blora

Juara Kategori Puskesmas Rawat Inap : Puskesmas Ngawen

Juara Kategori Puskesmas Rawat Jalan : Puskesmas Ngawen

Juara Paduan Suara : RS. Permata Blora

Juara Duta Lingkungan Sehat bagi siswa SD : Moreno Kristananda P.( SD N Doplang)

Juara Duta Lingkungan Sehat Natural Leader : Suwignyo (Ds. Nglobo RT II RW IV)

Juara Lomba Balita Sehat Indonesia tingkat Kabupaten Blora Tahun 2017 : Elin Bening Puspa Nugroho

Acara yang digelar di Hotel Arra Cepu ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Blora Chris Hapsoro, AW, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dr. Henny Indriyanti,M.Kes, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Winarno, S.Sos dan Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabpuaten Blora Achlif Nugroho Widi Utomo. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Guru di Blora Diminta Ikut Berperan Atasi Anak Tidak Sekolah
    17 April 2024 Jam 16:25:00

    Dalam rangka memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat, Bupati Blora, H. Arief...

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...