KIM Kelurahan Kunden, Tegalgunung dan Cepu Terima Penghargaan dari Dinas Kominfo


Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, memberi penghargaan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) teraktif dan inovatif menyebarluaskan informasi  melalui media sosial dari wilayah setempat.

Penghargaan diserahkan Kepala Dinas Kominfo  Drs Sugiyono, M.Si dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Ignatius Ary Soesanto,S.Sos, M.Si kepada KIM Kelurahan Kunden (peringkat I) Kecamatan Blora, Kelurahan Tegalgunung (peringkat II) Kecamatan Blora dan KIM Cepu  Kecamatan Cepu (Peringkat III).


Ketiganya menerima penghargaan di sela acara Temu Kelompok Informasi Masyarkat (KIM) se Kabupaten Blora dalam Melaksanakan Aksi Ke-7 Penurunan Stunting di Kabupaten Blora bertempat di ruang pertemuan Resto D'joglo Blora, Selasa (23/2/2021).

"Kami ucapkan selamat, semoga penghargaan yang kami serahkan ini bisa menjadi penyemangat sehingga KIM lebih aktif lagi, lebih baik dan inovatif," kata Kepala Dinkominfo Blora, Drs. Sugiyono, M.Si.

Bagi yang belum menerima atau meraih penghargaan, tambahnya, di tahun 2021 ini bisa lebih aktif dan perannya ditingkatkan.

Kabid IKP Dinas Kominfo Blora Ignatius Ary Soesanto,S.Sos, M.Si, dalam laporannya menjelaskan Visi KIM yaitu terwujudnya KIM yang inovatif dalam meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat informasi yang sejahtera.

Adapun fungsi KIM, lanjutnya, sebagai wahana informasi, sebagai mitra dialog dengan pemerintah, pemerintah provinsi, pemerintah kota/kabupaten dalam merumuskan kebijakan publik.

Kemudian, sebagai peningkatan literasi masyarakat di bidang informasi dan media massa serta teknologi informasi dan komunikasi di kalangan anggota KIM dan masyarakat.

"Berikutnya, sebagai lembaga yang memiliki nilai ekonomi," jelasnya.

Acara diikuti 11 perwakilan KIM se Blora.
Berkaitan dengan acara, dihadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, yakni Kepala Seksi Kesgagizi, Dwi Susilowati.

Ia menjelaskan paparan tentang stunting dan upaya bersama dalam pencegahan di Kabupaten Blora.

Di antaranya menjelaskan arti isi piringku untuk mencegah stunting. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...