Berita Terkini

Peringatan Hari Tata Ruang Motivasi Partisipasi Masyarakat


Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan tata ruang sangatlah penting bagi suatu daerah. Karena dengan adanya tata ruang, suatu daerah akan lebih maju dan berkembang serta menjadi lebih indah. Sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakatnya. Demikian disampaikan oleh Bupati Djoko Nugroho pada peringatan Hari Tata Ruang, Selasa (14/11).


Dalam kesempatan tersebut, Djoko Nugroho memberikan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya peringatan Hari Tata Ruang ini, yang bertemakan “Penataan Ruang Untuk Kesejahteraan Masyarakat”.


“Selamat Hari Tata Ruang, semoga insan Tata Ruang di Kabupaten Blora dapat menata ruang di Kabupaten Blora menjadi lebih baik, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blora. Saya berharap peringatan Hari Tata Ruang tidak sekedar perhelatan belaka, namun menjadi tantangan bagi kita untuk dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam penataan ruang,” ujarnya.


Menyinggung tentang pembangunan daerah, Bupati menyampaikan rencana pemerataan pembangunan ke bagian selatan Blora.
“Saya akan lanjutkan pembangunan di bagian selatan Blora. Hal ini dalam rangka pemerataan pembangunan. Nanti, sebagian kantor akan kita pindah ke sana,” tandasnya.


Masih menurut Bupati Djoko Nugroho rencananya membangun sebuah area publik di eks lapangan golf. Di lokasi tersebut akan dibangun sirkuit motorcross, jogging track, kebun binatang dan kebun buah-buahan sebagai pusat kegiatan warga.


“Pak Sam Gautama (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Blora), saya titip untuk perencanaan tata ruang eks lapangan golf dapat dilombakan. Saya ingin eks lapangan golf menjadi lebih indah dan bermanfaat bagi masyarakat,” pintanya kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Blora.


Dalam laporannya, Sam Gautama menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya peringatan Hari Tata Ruang yang pertama ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat di bidang penataan ruang dan sosialisasi berbagai kebijakan Pemerintah di bidang penataan ruang.


Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Tata Ruang, Dinas PUPR kabupaten menyelenggarakan 3 jenis lomba, yaitu Lomba Aransemen Jingle Tata Ruang untuk SMP/sederajat, Lomba Digital Poster untuk SMA/sederajat, dan Lomba Fotografi Tata Ruang untuk Umum.

Adapun pemenang lomba sebagai berikut:


Lomba Aransemen Jingle Tata Ruang untuk SMP/sederajat
Juara 1 : SMP Negeri 2 Blora
Juara 2 : SMP Negeri 1 Blora
Juara 3 :SMP negeri 3 Blora


Lomba Digital Poster untuk SMA/sederajat

Juara 1 : Aprilia Tri Hapsari / SMA Negeri 1 Tunjungan
Juara 2 : Ahmad Hasan / SMA Negeri 1 Tunjungan
Juara 3 : Imam Nur Aziz / SMA Negeri 1 Tunjungan


Lomba Fotografi Tata Ruang untuk Umum
Juara 1 : Nocky Desta Pneumatic 1
Juara 2 : Deddy Junaidi Pamungkas 2
Juara 3 : krisno Andi Prayogo 2


Acara yang dilaksanakan di aula kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang  dihadiri oleh Kepala Dinas/Instansi terkait, perwakilan dari tiap Kecamatan dan para peserta lomba. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Guru di Blora Diminta Ikut Berperan Atasi Anak Tidak Sekolah
    17 April 2024 Jam 16:25:00

    Dalam rangka memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat, Bupati Blora, H. Arief...

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...