Dinkominfo Blora Melaksanakan Rakor Pemetaan Data Dukung Portal Satu Data


Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melaksanakan rapat koordinasi pemetaan data dukung portal satu data. Rakor dilaksankan bersama dengan pejabat pembantu dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Blora di Ruang Pertemuan Lantai 2 Dinkominfo, Jalan Pemuda No 46 Blora,  Rabu (7/4/2021). 

Kepala Dinkominfo Drs. Sugiyono, M.Si, menyampaikan dalam rakor, bahwa Satu Data Indonesia (SDI) adalah sebuah inisiatif pemerintah untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas tata kelola data pemerintah.

Dijelaskannya, SDI memiliki beberapa tujuan, memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman bagi instansi daerah dalam rangka penyelenggaraan tata kelola data.

Mewujudkan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagikan antar instansi pusat dan daerah.

“Mendorong keterbukaan dan transparansi data sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan yang berbasis pada data. Kemudian, mendukung Sistem Statistik Nasional (SSN) sesuai peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Adapun yang hadir pada rakor itu adalah BAPPEDA, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial P3A, DPUPR, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Badan Pusat Statistik dengan melakukan sub kegiatan penatalaksanaan dan pengawasan e-Government dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Blora. (Tim Dinkominfo Blora). 


    Berita Terbaru

    Infografis Monitoring Data Covid-19, Rabu 12 Mei 2021
    12 Mei 2021 Jam 13:38:00

    Infografis monitoring data COVID-19 diharapkan menjadi perhatian seluruh warga masyarakat Blora...

    Kowad Kodim 0721/Blora Bagi Takjil Sambil Ajak Warga Disiplin Prokes dan Tunda Mudik Lebaran
    11 Mei 2021 Jam 23:31:00

    Blora - Kodim 0721/Blora membagikan 1.120 takjil dan 4000 masker kepada masyarakat, yang secara...

    Kapolres Bersama Dandim Blora Melaksanakan Pengecekan Tiga Pospam OKC 2021
    11 Mei 2021 Jam 16:29:00

    Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf...