Seputar Blora

Polsek Kunduran dan Jiken Kembali Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19


Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, Polsek Kunduran Polres Blora Polda Jawa Tengah kembali membagikan beras kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, Rabu, (21/7/2021) malam.

Pembagian bantuan sosial berupa beras tersebut dilakukan saat melaksanakan patroli penertiban protokol kesehatan.

Kapolsek Kunduran AKP Sudarno, menyampaikan bahwa penyaluran bansos memang sengaja dilakukan sambil patroli penertiban, sehingga diharapkan bisa tepat sasaran.

"Jadi setiap patroli kita siapkan beberapa paket beras, dengan tujuan untuk kita salurkan kepada warga, terutama PKL yang terdampak PPKM darurat," ucap Kapolsek Kunduran.

Selain membagikan beras, pihaknya juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga agar tetap berhati hati dan tetap tenang, tidak panik dengan merebaknya Covid-19.

“Harapan kita semoga masyarakat bisa hidup sehat dan bersih dengan cara 5M. Semoga pembagian beras ini bisa membantu meringankan beban mereka di tengah tengah mewabahnya Covid-19,” kata Kapolsek.

Pembagian bansos berupa beras tersebut mendapat apresiasi positif dari warga, salah satunya adalah Puguh, salah satu PKL asal kelurahan Kunduran yang biasa mangkal di pasar.

"Alhamdulilah terima kasih atas bantuannya pak, semoga berkah untuk bapak bapak aparat dan kita semua," katanya.

Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Polres Blora melalui Polsek jajaran di 16 kecamatan terus melakukan penyaluran bantuan sosial, baik dari pemerintah ataupun dari iuran sukarela anggota.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Polsek Jiken, Polres Blora, Kamis, (22/7/2021).

Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi, bersama anggota terjun ke rumah rumah warga yang kurang mampu dengan membagikan paket sembako dan masker. Adapun dalam kegiatan penyaluran bansos kali ini ada 10 paket sembako yang dibagikan.

"Sambil membagikan paket sembako, kita juga sampaikan agar warga menerapkan protokol kesehatan. Minimal 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," ucap Kapolsek Jiken.

Lebih lanjut Kapolsek Jiken menyampaikan bahwa menyikapi PPKM level 4 yang kini diberlakukan oleh pemerintah, kepada masyarakat Kapolsek berpesan agar tidak bosan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Meski Blora masuk level 3 dan ada sedikit kelonggaran, kami harap masyarakat tidak terlena dan tetap disiplin protokol kesehatan," tambah Kapolsek Jiken.

Masih tambah Kapolsek, kegiatan bakti sosial yang di laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19 dan Penerapan PPKM.

"Diharapkan masyarakat bisa mengerti, kita akan terus melakukan sosialisasi, dan untuk membantu warga yang terdampak pemerintah telah menyalurkan bantuan sosial," jelas Kapolsek Jiken.

Sementara itu Loso, salah satu warga Jiken yang mendapat bantuan mengaku senang dan mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih, atas bantuannya. Harapannya semoga corona segera reda dan kegiatan bisa berjalan normal," kata Loso. ( Tim).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...