Seputar Blora

Blusukan Desa Bagi Bansos dan Edukasi Pemahaman PPKM Level 4


Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Salah satunya adalah dengan membantu mempercepat penyaluran bantuan sosial Covid-19 dari pemerintah.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gandu Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Iwan Susanto bersama Babinsa membagikan bantuan sosial berupa beras dari pemerintah untuk warga terdampak Covid-19, Minggu, (25/7/2021).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gandu membagikan lima paket beras kepada warga miskin yang terdampak Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, melalui Kapolsek AKP Markus menyampaikan bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan bantuan sosial dari pemerintah, dan hari ini di wilayah desa Sempu dibagikan lima paket sembako," kata Kapolsek AKP Markus.

Lebih lanjut mantan Kasubbag Hukum Polres Blora ini membeberkan bahwa bakti sosial ini akan terus dilakukan hingga PPKM selesai.

"Bansos terus kita salurkan, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Dan tentunya mari kita selalu jaga prokes, semoga Covid-19 segera mereda," ujarnya.

Penyerahan bantuan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Suwanto. Ia mengaku ada perhatian dari pemerintah terhadap warga miskin terdampak Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Dan alhamdulilah warga di sini telah berkomitmen untuk mengikuti imbauan pemerintah," kata Suwanto.

Sementara itu, pada hari yang sama, untuk mengedukasi pemahaman tentang PPKM level 4, Polsek Jati Polres Blora melakukan pendekatan yang humanis kepada warga.

Salah satunya adalah edukasi sambil membagikan masker gratis untuk warga.

Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono, mengatakan bahwa edukasi PPKM level 4 terus digencarkan, dan untuk menarik simpati masyarakat dilakukan dengan cara cara yang humanis.

"Sambil berbagi masker gratis, kita sampaikan edukasi tentang PPKM. Bahwa kegiatan ini dilakukan adalah untuk kesehatan bersama yaitu untuk menekan penyebaran Covid-19," ucap Kapolsek Jati.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek, petugas gabungan dari Polsek Jati, Koramil, Satpol PP dan Petugas medis serta relawan, membagikan masker dari rumah ke rumah warga sembari berdialog dengan warga.

"Minimal protokol kesehatan 5 M harus dilakukan, terutama wajib memakai masker saat keluar rumah. Makanya kita bagikan masker gratis untuk warga," tutur Kapolsek Jati.

Pembagian masker gratis tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Ardi, warga desa Doplang.

"Alhamdulilah terima kasih atas maskernya pak, kami berkomitmen untuk patuh pada imbauan pemerintah. Semoga coronanya segera sirna," kata Ardi. (Tim Dinkominfo/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...