Seputar Blora

Transparan : Polres Blora Sosialisasi DIPA 2018


Polres Blora menggelar sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara Lembaga (RKA-KL) Satker Polres Blora tahun anggaran 2018, di aula Arryaguna Mapolres Blora, Senin (15/1/2018).

Sosialisasi dibuka oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K. M.H yang sekaligus menyampaikan sambutan bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi ini adalah bentuk keterbukaan dari Kepolisian dalam hal ini Polres Blora untuk membuka anggaran yang diterima selama tahun 2018 ini.

Bahwa Polres Blora untuk Tahun Anggaran 2018 ini menerima anggaran total sebesar Rp 89.522.042.000,00, dimana anggaran tersebut terbagi oleh Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran Polres Blora. Jika dibandingkan dengan anggaran yang diterima oleh Polres Blora pada tahun 2017 sebesar Rp82.308.301.000,00

Ditahun 2018 ini anggaran Polres Blora mengalami kenaikan Rp89.522.042.000,00 dari yang sebelumnya. Jadi sebesar 8,7 % anggaran Polres Blora naik ditahun 2018.

Kapolres mengatakan bahwa agar dalam penggunaan anggaran, digunakan sebagaimana mestinya dan jangan sekali-kali main dengan anggaran.

“Saya minta agar semua penggunaan anggaran harus disesuaikan dan dipertanggungjawabkan sebagai mana mestinya,” tegas Kapolres.

Kegiatan ini merupakan wujud transparansi dari Kepolisian dalam pengoptimalan pelaksanaan kegiatan, anggaran dan pengadaan barang atau jasa guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien dan akuntabel.

Dalam kegiatan sosialisasi Dipa Satker Polres Blora juga diharapkan dapat dilaksanakan secara maksimal dan bertanggung jawab. Dengan dukungan anggaran yang dimaksud Kepolisian bisa meningkatkan kinerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta dapat menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora selalu kondusif.

Usai acara sambutan, dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas yang dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang diikuti perwakilan dari masing – masing bag, sat dan sie serta Polsek Jajaran Polres Blora.

Hadir dalam sosialisasi diantaranya Wakapolres Kompol Indriyanto, Kabag, Kasat Kapolsek beserta seluruh Kasium Polsek jajaran, para perwira staf dan perwakilan anggota dari setiap Bagian, Satuan dan Seksi Polres Blora. (MC. Kab. Blora/Teguh).

    Berita Terbaru

    Guru di Blora Diminta Ikut Berperan Atasi Anak Tidak Sekolah
    17 April 2024 Jam 16:25:00

    Dalam rangka memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat, Bupati Blora, H. Arief...

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...