Berita Terkini

Kepedulian Diaspora Blora Pada YPAC Budi Mulyo Diapresiasi Bupati


Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, menghadiri acara peresmian musholla Cahaya Iman di asrama Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Anak Penyandang Cacat (YAPC) Budi Mulyo, Rabu  (13/10/2021) siang.

Peresmian dilakukan Bupati dengan melakukan sholat berjamaah perdana bersama pengurus yayasan dan donatur pembangunan musholla yang tidak lain adalah para Diaspora Kabupaten Blora.

Di depan Bupati, Ketua Yayasan TAPC Budi Mulyo, Bambang Sutopo, menerangkan bahwa musholla ini merupakan hasil pembangunan dari bantuan para Diaspora Kabupaten Blora yang peduli pada anak-anak penyandang cacat atau difabel di asrama dan SLB Budi Mulyo Jepon.

“Terimakasih sekali kepada donatur, diaspora Blora yang sudah membantu fasilitas musholla untuk sekolah dan asrama kami. Ini sangat membantu anak-anak untuk melaksanakan ibadah. Terlebih Bapak Bupat juga berkenan hadir untuk meresmikan,” ujar Bambang.

Sementara itu, Mayor Jendral (Purn) Prasetyo, salah satu mantan petinggi TNI yang juga putra asli kelahiran Ngawen Blora, sebagai salah satu diaspora mengungkapkan rasa syukurnya bisa membantu fasilitas musholla untuk SLB Budi Mulyo Jepon ini.

“Sebelumnya kami dapat kabar jika di sekolah dan asrama ini belum ada musholla nya sehingga bersama teman-teman lainnya ikut tergerak untuk membantu membangun Blora. Apalagi didukung oleh Pak Bupati yang luar biasa ini. Kita siap untuk ikut memajukan Blora,” ungkapnya.

Bupati Arief Rohman pun mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepedulian para Diaspora kepada tanah kelahirannya.

“Diaspora ini kata lain dari para perantau asli Blora, yang sudah sukses di luar kota. Alhamdulillah seperti Pak Mayor Jendral Prasetyo ini bersama rekan-rekannya masih bersedia membantu Blora salah satunya dengan membangunkan musholla di SLB ini. Ini luar biasa, semangatnya untuk Sesarengan mBangun Blora top..!! Terimakasih,” ucap Bupati.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini pun bersedia untuk terus bersinergi dengan para Diaspora untuk memajukan Blora kedepan.

“Tagline kita saat ini Sesarengan mBangun Blora, maka untuk memajukan Blora ini kita harus merangkul banyak pihak sehingga dapat bekerjasama sebaik-baiknya bagi tanah kelahiran. Tidak terbatas pada bantuan seperti ini, namun juga lainnya. Tidak hanya bantuan fisik namun juga pemikiran, ide dan gagasan yang baik untuk Blora kita tercinta,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bibit pohon jeruk pamelo dari Ibu Astusi salah satu Diaspora asli Jepon, kepada masyarakat sekitar SLB Budi Mulyo untuk ditanam bersama. Pihaknya ingin agar Jepon yang dahulu dikenal sebagai penghasil jeruk bisa terwujud kembali.

Turut hadir dalam kesempatan itu, perwakilan Dinas Pendidikan, Dinsos P3A, Camat Jepon dan Forkopimcam Jepon. (Tim Dinkominfo/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...