Berita Terkini

Bupati Djoko Nugroho Resmikan Peluncuran Bansos Rastra


Bupati Blora Djoko Nugroho meresmikan peluncuran bantuan sosial beras sejahtera (BANSOS RASTRA) perdana untuk Tahun 2018 di Balai Desa jeruk, Kecamatan Randublatung, Rabu (24/1).

Ini merupakan pertama kalinya di tahun 2018 Bupati meluncurkan bantuan sosial beras sejahtera. Bantuan Sosial Beras Sejahtera merupakan Peralihan dari Bantuan Raskin. Selain perubahan nama, jumlah beras yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga berubah, dari semula 15 Kg beras dengan harga Rp. 1.600 menjadi 10 Kg per Kepala Keluarga secara gratis atau Cuma-cuma.
Rencananya Bantuan Rastra perdana ini ditujukan bagi 166 KPM di Desa Jeruk. Selanjutnya akan menyusul lagi bagi desa-desa lain di seluruh kecamatan se-Kabupaten Blora sebanyak 76.019 KPM.

Bupati Djoko Nugroho berharap Bantuan Sosial Beras Sejahtera ini benar-benar tepat sasaran dalam arti bantuan diterima oleh kepala keluarga yang berhak menerima.

“Saya mengapresiasi langkah yang sudah diambil oleh Pak Kades Jeruk, bahwa bantuan rastra ini tidak dibagikan merata, tetapi dibagikan kepada keluarga yang benar-benar berhak mendapatkannya,” ujarnya.

“Saya minta para Kepala Desa yang lain mampu mengadopsi langkah yang sudah diambil oleh Kades jeruk. Lakukan pendataan dengan valid supaya bantuan ini tepat sasaran. Saya juga berharap kepada semua pihak agar dapat berperan serta dalam mengawasi pendistribusiannya,” lanjutnya.

Kepada warga dijelaskan bahwa bantuan sosial beras sejahtera ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Pemerintah untuk mengurangi kemiskinan dengan cara mengurangi biaya pengeluaran rumah tangga.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten 2 Sekda Blora, Kepala Dinsos PPPA Kabupaten Blora, Camat Randublatung beserta Forkopimca, para Kades se-Kecamatan Randublatung dan perwakilan dari Perum Bulog Sub Divre Pati. (Dinkominfo Blora | Tim).

    Berita Terbaru

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...