Berita Terkini

Polres Blora Sukses Gelar Pengajian Akbar di Tuk Buntung Cepu


Polisi Wanita Polres Blora menampilkan seni hadroh menyemarakkan pengajian  dalam rangka doa bersama pilkada damai 2018 yang digelar oleh Polres Blora di lapangan taman Tuk Buntung, Kecamatan Cepu, Blora, Selasa (30/1).

Salah seorang Polwan Polres Blora, Ipda Lilik Widyastuti, S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif. Selain melaksanakan tugas sehari-hari juga memupuk iman dan taqwa serta peningkatan kemampuan.

“Tentu sebagai wahana belajar saling pengertian dan kerja sama untuk bisa menghadirkan harmonisasi yang indah dalam mengagungkan Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus merupakan wujud kepedulian Polri dalam pembentukan karakter masyarakat melalui kegiatan yang bersifat religi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penampilan seni hadroh polwan polres Blora sangat menarik perhatian masyarakat. Kehadirannya bukan hanya sebagai sosok seorang Polwan yang tegas namun penampilan pada malam itu dapat menghangatkan suasana dengan lagu-lagu Islami yang dilantunkan.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H menambahkan, kehadiran Polri dalam masyarakat tidak hanya dalam bentuk pengamanan, pengaturan lalu lintas maupun patroli. Namun, juga dilakukan melalui kegiatan keagamaan dapat menjalin kedekatan masyarakat dengan Polri demi terwujudnya situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.

“Melalui hadroh polwan Polres Blora ini, kita syiarkan imbauan kamtibmas dan pembentukan karakter yang bersifat religi melalui lantunan nada Islami kepada masyarakat yang hadir di pengajian tadi malam,” kata Kapolres Blora AKBP Saptono.

Kegiatan pengajian umum menghadirkan pembicara terkemukan KH. Anwar Zaid dari Bojonegoro, Jawa Timur.
Hadir pada acara antara lain Wakil Bupati H. Arif Rohman, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly Themba, serta jajaran Furkopimda Blora dan Forkopimca Cepu.

Labih lanjut disampaikan Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H kegiatan Pengajian Akbar kali ini selain acara doa dan dzikir bersama untuk meningkatkan iman dan taqwa juga diadakan dalam rangka Sinergitas Ulama, Umaro dan Masyarakat guna mendukung Revolusi Mental dan dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah yang damai di Kabupaten Blora ada bulan Juli Tahun 2018 nanti. Kapolres mengajak semua unsur untuk mendukung sukses terselenggaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

“Terima kasih kepada semua yang telah hadir memang kita terus berinovasi dan melakukan berbagai cara salah satunya melalui pengajian akbar demi mengupayakan ketentraman hati dan keselamatan bersama. Kedepanya pengajian semacam ini bisa menjadi jalan keluar Kepolisian menjalin harmonisasi dengan para Ulama juga para santri untuk upaya bersama menciptakan situasi kamtibmas yang mantap,” kata AKBP Saptono.

KH. Anwar Zahid dalam tausiyahnya antara lain menekankan pada arti menyayangi jiwa yang didalamnya nyawa seseorang dan meneladani akhlak Rosullullah Muhammad SAW.

Menurutnya, Nabi Muhammad saat itu dapat bergaul dengan baik kepada negara-negara yang tidak berdasarkan Islam dan berjiwa santun saling meyayangi dan menghargai.

"Kita harus menjaga negara Indonesia ini dari perpecahan, teroris, narkoba dan Intoleransi yang dapat memecah belah negara kesatuan RI dan menjaga serta merawat pancasila yang telah dirumuskan secara matang oleh para pendahulu kita," ujar Ustadz yang dikenal nyentrik dengan banyolanya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...