Berita Terkini

Bupati Blora Beri Semangat dan Doakan Peserta Tes SKB CPNS


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama dengan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab. Blora di Gedung UPT TIK UNS, Solo, Selasa (23/11/2021).

Sebelum dilaksanakan tes SKB, Bupati Blora memberikan pengarahan kepada 159 peserta yang akan mengikuti tes SKB. Bupati juga turut mendoakan sekaligus memberikan semangat kepada peserta agar pelaksanaan tes diberikan kelancaran.

"Saya berharap semuanya, niat ikhlas untuk bisa mengabdi kepada negara utuk mendedikasikan pengabdiannya kepada negara, saya mendoakan semoga tesnya nanti diberikan kelancaran," ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Blora sempat mengajak berbincang dua orang peserta tes yang mendaftar formasi dokter spesialis.

"Di antara yang ikut ini ada yang spesial karena yang diambil jurusan yang sepesial juga, ada dokter spesialis jiwa dan dokter spesialis anastesi," terang Bupati.

Dijelaskannya, Pemkab Blora membuka beberapa formasi CPNS untuk dokter spesialis. Meski demikian ada beberapa formasi dokter spesialis tersebut yang tidak terisi.

Dari yang mendaftarkan diri tersebut, Bupati mengungkapkan apresiasinya kepada mereka yang telah berkeinginan untuk mengabdi untuk Kabupaten Blora. Termasuk dokter spesialis yang telah mendaftar.

Dikatakannya Kabupaten Blora membutuhkan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan, salah satunya dalam rangka peningkatan layanan di rumah sakit.

"Kita dari sisi tenaga kesehatan ini masih kurang dan untuk meningkatkan kelas rumah sakit kita harus merekrut banyak sekali SDM di bidang kesehatan terutama spesialis," lanjutnya.

Bupati berharap agar nantinya para peserta yang nantinya lolos seleksi CPNS ini untuk dapat mengabdi bagi negara serta membawa Kabupaten Blora menjadi lebih baik lagi.

"Saya berharap nantinya ketika panjenengan semua yang ditakdirkan lolos ini punya niat tadi, sekali lagi kita menata niat untuk mengabdi kepada bangsa negara," harap Bupati.

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Blora Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si merinci pelaksanaan tes SKB Kabupaten Blora yang digelar pada Selasa (23/11/2021).

"Hari ini Selasa 23 November 2021 Kabupaten Blora mengikuti SKB hari ini sejumlah 159 orang, yang melamar CPNS dulu 1844, setelah tes SKD diambil 3 kali formasi sejumlah 159 peserta dari 68 formasi yang ada," Jelasnya.

Heru menjelaskan, formasi yang tidak terisi paling banyak merupakan dokter spesialis.

"Formasi yang tidak terisi adalah dokter spesialis, dari jumlah 12 spesialis ini yang terisi hanya dokter spesialis jiwa dan anastesi," rincinya.

Salah peserta adalah Prima Kusumastuti, perempuan asal Yogyakarta tersebut yang mendaftar formasi Dokter spesialis jiwa tersebut menceritakan alasannya mendaftar di Kabupaten Blora yakni karena peluangnya.

"Motivasinya yang pertama saya direkomendasikan dari alumni dari UNDIP karena dikatakan bahwa Blora itu belum ada dokter jiwa dan membutuhkan dokter jiwa," ungkapnya.

Nof eva sari berasal dari Blora yang memilih untuk mendaftar formasi dokter spesialis anastesi menceritakan bahwa motivasinya mendaftar adalah mengikuti arahan dari orang tuanya.

Formasi CPNS Kab. Blora yang tidak terisi diantaranya adalah dokter spesialis bedah, dokter spesialis dalam, dokter spesialis mata, dokter spesialis patologi klinik, dokter spesialis radiologi, dokter Spesialis rehabilitasi medik, dan dokter spesialis THT.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Asisten Adminstrasi Umum, Inspektur Daerah Kab. Blora. (Tim Dinkominfo /Prokompim).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...