Seputar Blora

Malam Jumat Mengaji di Blora Didukung Ormas


Lagu religius mengumandang diiringi irama musik gambus. Lantunan ayat suci Al-Qur'an pun menggema, mengawali Malam Jumat Mengaji bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Blora di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Kamis (25/11/2021) malam.

Acara itu sebagai implementasi program Blora Mengaji di Kabupaten Blora.

Malam Jumat Mengaji kali ini dirangkaikan dengan penyerahan simbolis wakaf Al-Quran dari IPHI Kabupaten Blora dan penyerahan bantuan MI Darul Ulum dari Baznas Kabupaten Blora.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Blora Irfan Agustian Iswandaru, AP, M.SI mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut didampingi Baznas Blora.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua PD Muhammadiyah Blora H. Soedadyo, Kepala Kemenag Blora, Nahdlatul Ulama Blora, perwakilan TNI-Polri dan Ormas lainnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Blora H. Soedadyo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan itu menjadi kesempatan silaturahmi sehingga nikmat iman dan syukur bertambah.

"Terimakasih kepada dinas/Instansi yang selalu melayani kegiatan ini dengan baik. Sehingga suasana di empat kelompok, LDII, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan MTA menjadi sangat kompak sekali," tuturnya.

Soedadyo juga menyampaikan informasi yang mana menindaklanjuti arahan Bupati Blora, yakni telah membentuk Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang mengadopsi berbagai macam kegiatan kelompok atau organisasi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Blora Irfan Agustian Iswandaru, AP, M.SI mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si  dalam sambutannya mengungkapkan Alhamdulillah, bahwa pada kesempatan itu bisa hadir dalam rangka istiqomah melaksanakan Malam Jumat Mengaji.

"Menggarisbawahi apa yang disampaikan Bapak Soedadyo tadi, pada beberapa yang lalu, kami memang mengadakan evaluasi sejak mencanangkan Malam Jumat Mengaji. Faktanya, dari seluruh ormas yang ada di Kabupaten Blora sangat-sangat mendukung," terangnya.

Maka, lanjut Irfan, ini sebagai wahana untuk mempertebal persamaan, mengesampingkan perbedaan.

"Memang kita sepakat, perbedaan adalah Sunatullah, sedangkan kebersamaan adalah saudara seiman," ucapnya.

Disampaikannya, pada kesempatan itu Bupati Blora Arief Rohman tidak bisa hadir dan menitipkan salam hormat kepada semuanya.

"Pak Bupati sekarang berada di Jakarta. Seperti kita ketahui, besok (Jumat, 26/11/2021) Blora akan mencatat sejarah, yaitu pendaratan pertama pesawat ekonomi dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram Cepu," ungkapnya.

Dari Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB dan akan landing di bandara Ngloram dengan menempuh waktu satu jam tiga puluh menit. Atau sekitar pukul 10.30 WIB akan landing di bandara Ngloram Cepu.

"Dan ini perlu kami sampaikan dengan ditandai beroperasinya bandara, tentunya arus kedatangan di Kabupaten Blora akan terbuka lebar," bebernya.

Tentu, kita yang dituakan mempunyai tanggung jawab moral untuk memperkuat mental budaya generasi muda kita, masyarakat kita, karena faktanya gerbang kedatangan untuk bersiap menyambut kemajuan sudah terbuka yang akan membawa dampak positif di kabupaten Blora.

Irfan juga menyebut dengan telah disahkan RPBD Blora 2022, bahwa nanti dalam APBD 2022, Pemkab Blora dengan persetujuan DPRD mengusulkan pinjaman daerah senilai Rp150 miliar dan semuanya diperuntukkan untu pembangunan infrastruktur jalan, tidak ada yang lain.

"Jadi kalau ditotal untuk pembangunan infrastruktur, Rp150 miliar ditambah (dalam tanda kutip) Rp60 miliar dari DPUPR total Rp 210 miliar, semuanya full untuk pembangunan infrastruktur jalan," jelasnya.

Draf pinjaman daerah saat ini masih berada di Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Nergeri RI.

"Jadi sekali lagi, sifat kehati-hatiannya kita penuhi. Jadi tidak gegabah melakukan pinjaman. Kementerian Keuangan bahkan mengkaji kelayakan pinjaman daerah di kabupaten Blora," kata Irfan.

Puncak Malam Jumat Mengaji, acara diisi ceramah oleh H Sumaidi,S.Ag.,M.Pdi yang diikuti secara khidmat oleh peserta.(Tim Dinkominfo).

    Berita Terbaru

    Bupati Dukung Pengembangan Taekwondo di Blora
    05 Desember 2021 Jam 16:08:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, yang berperawakan tinggi besar rupanya gemar...

    Buka Turnamen, Bupati Ingin Populerkan Olahraga Woodball di Blora
    05 Desember 2021 Jam 15:38:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si membuka turnamen Blora Open Woodball yang...

    Doakan Blora, Dzikir Bersama Khidmat Dilaksanakan
    05 Desember 2021 Jam 14:22:00

    Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora, Pemkab bekerjasama dengan jamaah dzikir...