Berita Terkini

Bupati Minta IPNU-IPPNU Blora Berkontribusi Menyukseskan Pembangunan


Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., membuka Konferensi Cabang (Konfercab) ke XIV Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan ke XIII Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blora, Tahun 2021, Minggu (28/11/2021).

Acara dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati dengan dihadiri juga pimpinan cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Blora, beserta perwakilan Badan Otonom dan organisasi kepemudaan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati di awal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama IPNU dan IPPNU Kabupaten Blora yang sudah bertugas dalam periode sebelumnya, dan berharap reorganisasi nantinya bisa berjalan lancar untuk kemajuan organisasi.

“IPNU dan IPPNU adalah organisasi kepemudaan untuk pengkaderan Nahdlatul Ulama. Kalian harus solid dan kompak dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin beragam seiring kemajuan teknologi. Sehingga pengkaderan bisa terus dilakukan ditengah meningkatkan bonus demografi,” ucap Bupati.

Bupati berharap pengurus IPNU IPPNU Kabupaten Blora bisa menyusun program kerja untuk pengkaderan yang kreatif dan inovatif sehingga menarik para pemuda generazi Z yang kini mulai menguasai pertumbuhan demografi penduduk Indonesia.

“Kami berharap IPNU IPPNU bisa ambil bagian dalam mendukung pembangunan daerah. Susun program kerja yang kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap perkembangan ilmu teknologi. Tidak bisa dipungkiri, kehidupan pemuda dan kaun pelajar saat ini tidak bisa terlepas dari perkembangan digital. Maka IPNU IPPNU harus mampu bertransformasi,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta IPNU IPPNU bisa ikut melakukan pendataan pelajar berprestasi yang ada di desa-desa se Kabupaten Blora.

Dikatakannya, IPNU IPPNU yang sudah ada di tingkat Kecamatan, diharapkan bisa ikut melakukan pendataan pelajar berprestasi utamanya yang dari keluarga kurang mampu.

"Kita ingin mereka yang berprestasi namun kemampuan ekonominya terbatas bisa tetap menerukan sekolahanya ke perguruan tinggi. Tolong dibantu melakukan pendataan, karena kita ada program satu desa dua sarjana. Akan kita bantu untuk kuliahnya, karena banyak perguruan tinggi yang siap memberikan beasiswa,” tambah Bupati.

Pada kesempatan kali ini, Syaeful Kamaludin, selaku Ketua IPNU Jawa Tengah juga siap mendukung program Bupati Blora untuk PC IPNU IPPNU Kabupaten Blora.

Menurutnya apa yang disampaikan Pak Bupati sesuai dengan tangangan masa kini.

“Tidak hanya untuk IPNU IPPNU Blora saja, namun juga Jawa Tengah. Sudah saatnya kita bisa bangkit bertransformasi melakukan program kegiatan pengkaderan yang sesuai perkembangan zaman,” ucapnya.

Sedangkan Ahmad Musabbiq selaku Ketua PC IPNU Blora periode 2019 - 2021 berharap kepengurusan baru nanti bisa lebih produktif melaksanakan program kerja yang lebih baik lagi, dan berkolaborasi dengan organisasi lainnya untuk mendukung visi misi Bupati Blora.

Selanjutnya, Yunus Bachtiar perwakilan pengurus PCNU Kabupaten Blora memotivasi agar IPNU dan IPPNU terus sehingga mampu melakukan pengkaderan secara berkelanjutan dengan baik.

“Masa depan NU ada di pundak kalian semua. Jika kita ingin melihat NU 20 tahun sampai 30 tahun lagi, maka lihatlah diri kalian. Kalian adalah penerus generasi sepuh. Sehingga harus mampu aktif, inovatif dan bijak dalam melaksanakan program, seperti yang diharapkan Pak Bupati,” pesannya.

Usai pembukaan, dilakukan masa sidang dan rapat rapat komisi untuk menentukan program kerja serta kepengurusan PC IPNU IPPNU untuk periode selanjutnya. (Dinkominfo/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...