Berita Terkini

Bupati Blora Ajak Seluruh Anggota KORPRI Meningkatkan Kinerja Pelayanan Publik


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si mengajak anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Kabupaten Blora untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik.

Hal itu disampaikan Bupati Blora dalam sambutannya ketika memimpin upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 KORPRI di halaman kantor Bupati Blora, Senin (29/11/2021).

“Pada hari yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan Puji Syukur kehadirat Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita sekalian, sehingga pada hari ini bersama-sama kita dapat melaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke- 50 Kabupaten Blora dengan tertib dan lancar,” kata Bupati.

Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Blora, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di wilayah Kabupaten Blora.

“Pada Tahun 2021 ini, KORPRI memperingati dan merayakan ulang tahun ke-50. Artinya, Korpri sudah memberikan kontribusi selama setengah abad. Di mana perjuangan selama setengah abad itu, harus kita teruskan dan tingkatkan,” ungkap Bupati.

Dijelaskannya, sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Seiring dengan perkembangan dinamika dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa dan mengemban kesejahteraan anggota.

“Tema peringatan HUT KORPRI Tahun 2021 ini adalah "ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia Tumbuh". Maka dari itu, seluruh Anggota KORPRI diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat terutama di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Adapun tujuan dari Peringatan HUT KORPRI Ke-50 Tahun 2021, menurut Bupati Blora, adalah memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS.

“Selain itu, saya mengajak anggota KORPRI di Kabupaten Blora untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik,” jelasnya.

Dikatakannya, Aparatur Sipil Negara merupakan figur sentral dan mengemban peran penting dalam pelaksanaan pelayanan publik maupun kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

“Alhamdulillah, dengan semangat yang luar biasa Pemerintah Kabupaten Blora sudah mendirikan Mal Pelayanan Publik. Kami berharap Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Blora terus berinovasi dan lebih responsif dalam memberikan pelayanan, sehingga keberadaan Mal Pelayanan Publik dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.” tambahnya.

Bupati mengharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Blora agar bersinergi dan bersatu, “Sesarengan Mbangun Blora untuk menghadirkan kesejahteraan masyarakat Blora yang unggul dan berdaya saing.

“Akhir kata, pada momentum yang berbahagia ini, saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke- 50 KORPRI Kabupaten Blora, teruskan pengabdian, dan berikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.” tuturnya.

Upacara diikuti oleh perwakilan ASN, Forkopimdan dan Pimpinan Oeganisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Setelah upacara selesai, Bupati Arief didampingi oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM dan jajaran Forkopimda Kab. Blora berkenan menyerahkan tali asih kepada PNS yang memasuki masa purna tugas per 1 Desember 2021.

Selanjutnya Bupati didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda berkenan secara simbolis menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang dihelat dalam rangka memeriahkan HUT Korpri Ke-50 tingkat Kabupaten Blora.

Untuk pemenang lomba Adzan, Juara 1 Lasno, S.Pd.I dari SD N 1 Nglobo Jiken.

Sedangkan Kejuaran Tenis Meja, Juara 1 Tenis Meja Tunggal Putri atas nama Jurit Tri Susetyorini, M.Pd dari Kecamatan Blora. Juara 1 Tenis Meja Tunggal Putra atas nama Sri Aji Rizki Pratama dari Kecamatan Blora.

Kemudian Juara 1 Tenis Meja Ganda Putri atas nama Hetty Novitarini dan Idi Mulyani dari DPUPR Blora. Juara 1 Tenis Meja Ganda Putra atas nama Mas Purwoto dan Yan Aditya Raflial dari Kecamatan Blora.

Rangkaian upacara ditutup dengan pertunjukan pertandingan tenis meja antara juara 1 dan juara 2 tenis meja putri.(Tim Dinkominfo Blora/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...