Berita Terkini

Doakan Blora, Dzikir Bersama Khidmat Dilaksanakan


Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora, Pemkab bekerjasama dengan jamaah dzikir Al Khidmah pada melaksanakan kegiatan Dzikir Bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati secara luring terbatas, Minggu (5/12/2021) pagi.

Acara diikuti langsung oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si dan perwakilan Forkopimda. Sedangkan ASN Kabupaten Blora mengikuti kegiatan dengan melalui saluran zoom meeting dan live streaming youtube.

Dalam kesempatan ini, lantunan dzikir, doa dan sholawat dikumandangkan bersama-sama dengan khidmat. Mayoritas jamaah pria mengenakan pakaian putih dan bersarung, sedangkan ibu-ibu mengenakan baju gamis dan jilbab putih.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB. Selain dzikir dan doa bersama, juga dilaksanakan penyerahan wakaf mushaf AL-Quran dari Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora, yang tidak lain Bupati Arief Rohman sendiri kepada pengurus jamaah Al Khidmah.

“Kegiatan ini rutin kita selenggarakan setiap tahun menjelang hari jadi. Hanya saja karena situasi dan kondisi pandemic belum memungkinkan kita gelar di Alun-alun dengan ribuan jamaah. Sehingga hanya luring terbatas di Pendopo Rumah Dinas. Semoga tahun depan pandemic sudah selesai sehingga bisa kita laksanakan di Alun-alun lagi,” ungkap Bupati.

Melalui kegiatan dzikir bersama ini, Bupati berharap kedepan Blora bisa semakin maju, sejahtera masyarakatnya dan seluruh agenda pembangunan berjalan lancar.

“Terimakasih seluruh jamaah yang telah hadir baik secara luring maupun daring, mari kita berdoa bersama semoga di hari jadi yang ke 272 ini nantiny Blora semakin maju, sejahtera, barokah, manfaat dan pembangunannya berjalan lancar, utamanya pembangunan infrastruktur,” kata Bupati Arief.

Dirinya kemudian menyampaikan bahwa tahun 2022 nanti anggaran pembangunan infrastruktur jalan ada kenaikan sampai 300 miliar.

Sehingga pihaknya meminta dukungan dan doanya agar proses pembangunan bisa berjalan lancar.

“Kita juga doakan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah gunung meletus di Lumajang dan sekitarnya, semoga senantiasa diberikan keselamatan, kesehatan, dan ketabahan daam menghadapi cobaan ini,” tambah Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan maulidhoh hasanah dari KH Zarkoni, dan doa penutup oleh KH Abdul Ghoni. (Tim Dinkominfo/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...