Berita Terkini

Buka Turnamen, Bupati Ingin Populerkan Olahraga Woodball di Blora


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si membuka turnamen Blora Open Woodball yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora di Lapangan Kridosono, Minggu (5/12/2021) pagi

Selain itu, Bupati juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para juara dalam ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Woodball yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Bupati menyambut baik adanya kegiatan ini. Pihaknya mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang berasal dari berbagai daerah.

"Saya atas nama Pemkab Blora menyampaikan selamat datang di Blora, terimakasih atas kedatangannya dari berbagai kota, bahkan ada yang dari Bali dan lainnya," terangnya.

Bupati berkeinginan, agar nantinya olahraga woodball bisa populer di Kab.Blora. Sekaligus mampu mencetak atlet-atlet Blora berprestasi.

"Semoga kedepan Blora siap untuk jadi tuan rumah untuk woodball di tingkat Jawa Tengah, saya sudah sampaikan ke pak ketua bahwa kita ingin populerkan woodball di Blora ini. Semoga akan lahir atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Blora, saya sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya dari pengurus pusat, provinsi dan kabupaten. Semoga Blora berpotensi untuk pengembangan woodball ini,"" ucap Bupati.

Dikatakannya, olahraga ini cukup banyak digemari oleh masyarakat. Bahkan dirinya pun tertarik untuk menjajal olahraga ini.

"Saya sering lihat latihan didepan Kantor Bupati, nanti saya juga kepengen mau nyoba memukul bermain woodball ini," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Indonesia Woodball Association (IWbA) Blora Sukartono menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Kejurkab dan Blora Open Woodball tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Blora.

"Hari ini sebagai kegiatan dalam rangka hari Jadi Kab. Blora, yang utama kita ada dua agenda yaitu Kejuaraan Kabupaten dan Blora Open Woodball," terangnya. 

Sukartono menambahkan, terkait kegiatan Kejurkab sudah dilakukan dan pada hari ini dilaksanakan turnamen Blora Open Woodball. Menurutnya para peserta dari berbagai daerah antusias mengikuti turnamen ini.

"Kejurkab sudah kita laksanakan di minggu kemarin, dan untuk Blora Open Woodball dilangsungkan hari ini diikuti oleh kab/kota se Jawa Tengah dan dari luar daerah" paparnya

Pesertanya ada 96 putra dan 52 putri mereka berasal dari berbagai daerah, Boyolali, Klaten, Semarang, Kudus ada juga Bojonegoro, bahkan dari Bali dan ada juga dari Banten. 

Hadir Ketua Umum Pengprov IWbA Jawa Tengah, Ardhana Arifianto, Perwakilan PB IWbA Pusat, Ketua Koni Kab. Blora, Kepala Dinporabudpar Kab. Blora.

Setelah membuka acara secara resmi, Bupati kemudian turut menyerahkan piala kepada para juara I Kejurkab Woodball Adapun beberapa penerima piala dan piagam Kejurkab untuk peringkat I kategori pra yunior putra diraih oleh Erik dari Kec. Sambong, kemudian peringkat I Pra Yunior Putri diraih oleh Raya A dari Kec. Japah.

Kemudian, peringkat I Yunior Putra diraih Agus S dari Kec Blora, peringkat I Yunior Putri diraih Fanisa Dwi dari Kec Blora, sedangkan peringkat I Senior Putra diraih oleh Naga dari Kec Blora dan peringkat I Senior Putri diraih oleh Diana Eka dari Kec. Blora. (Tim Dinkominfo/Prokompim). 

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...