Seni dan Budaya

Dewasa dan Usia, Ungkapan Mahasiswa STIKOSA-AWS yang Magang di Dinkominfo


Usia dewasa tidak hanya memikirkan soal cinta, namun masa depan harus dipikirkan juga. Aku yang tengah berusia kepala dua mulai menata karir di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya.

Ya tentu benar, aku seorang mahasiswa konsentrasi broadcasting semester tujuh dan kebetulan juga lagi menjalankan praktik kerja lapangan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Namun, jangan dipikir aku orang Jawa Tengah, melainkan aku asli Tuban Jawa Timur lebih tepatnya Kecamatan Kenduruan.

Meskipun bukan asli Jawa Tengah kuliahku di Surabaya magangku di Blora, namun itu bukan sebagai alasanku bermalas-malasan mencari ilmu untuk masa depan.

Sampai lupa kenalan kan, aku kerab dipanggil Clara sapaan akrab dari orang tuaku dan juga kawan kuliahku.

Kalau dihitung-hitung akhir tahun ini usiaku menginjak 24 tahun ya masih cukup muda untuk dapat terus mengejar impian dan cita-cita.

Aku menyukai alam, tapi bukan alam ghaib lebih benarnya alam semesta seperti hutan,gunung,dan sawah apapun yang ada disemesta aku suka.

Kita semua tau, hidup adalah tentang pilihan dan bukan tentang pelarian. Ketika aku dihadapkan oleh keputusan memilih tetap di zona nyaman atau merantau di kota orang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora adalah jawabannya.

Memberanikan diri melangkahkan kaki lebih jauh di gedung tinggi berwarna biru dengan halaman yang tak begitu luas namun siapa sangka, orang didalamnya sangatlah berkualitas.

Aku tidak menyangka bisa diijinkan menimba ilmu ditempat orang yang hebat, dengan pola pikir yang cepat tanpa merasa penat.

Namun, jika bagi kalian kasir indomaret merupakan orang yang paling ramah didunia, bagiku tidak ! tentu Dinkominfo Kabupaten Blora adalah juaranya.

Saya tidak mengenal semua orang didalamnya namun belum juga satu bulan tiba nyaman datang dengan sendirinya. Itu sebabnya mengapa saya begitu percaya pilihan saya tidaklah salah bahwa Dinkominfo Kabupaten Blora awal dari segalanya. (Tim Dinkominfo)

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...