Berita Terkini

Bupati Djoko Nugroho Buka POPDA Blora 2018 di GOR Mustika


Bupati Blora Djoko Nugroho membuka penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SD, SMP, SMA sederajat tingkat Kabupaten Blora tahun 2018. Upacara pembukaan berlangsung di GOR Mustika Blora, Senin (19/2).

Bupati meminta agar para siswa peserta POPDA menunjukan prestasi terbaik dan menjaga sportifitas lomba.

“Kalian siap bertanding ? Tunjukkan prestasi, sebab dengan prestasi bisa menjadi bekal untuk kehidupan dan bisa mendatangkan rejeki,” ucap Bupati langsung dijawab siap secara serempak oleh peserta POPDA yang mengikuti upacara pembukaan.

Masih menurut Bupati Djoko Nugroho, selain kemampuan intelektual, dengan kemampuan berolah raga bisa menjadi proses pendewasaan diri dan pematangan diri.

“Oleh karenanya tunjukkan kemampuan yang membanggakan. Salam Olah raga,” ujarnya.

Bupati Djoko Nugroho juga menyampaikan agar iven ini bisa disaksikan oleh pelajar se Blora dan mengijinkan pihak sekolah agar para siswa diijinkan menonton.

“Targetnya ikut maju di tingkat provinsi, tidak sekadar ikut-ikutan. Ayo semangat semua. Terimakasih kepada KONI atas terselenggaranya acara ini,” tandasnya.

Di akhir sambutan, Bupati Djoko Nugroho meminta sejumlah peserta atlet Yudo untuk memperagakan gerakan seni beladiri.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora Drs. Kunto Aji melaporkan maksud terselenggaranya POPDA 2018 untuk memberikan kesempatan bagi pelajar guna membangun bakat serta nmeningkatkan prestasi di bidang olah raga.

Tujuannya, kata Kinto Aji, mempersiapkan diri dalam menghadapi POPDA SD, SMP, SMA sederajat tingkat Jawa Tengah. Sebagai evaluasi terhadap pembinaan olahraga yang dilaksanakan di sekolah. Sebagai sarana untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar se Kab. Blora.

Kemudian, sebagai penjaringan atlet guna menghadapi kegiatn olahraga pelajar di tingkat Regional maupun Nasional.
Selanjutnya, kata Kunto Aji, PODA sebagai wahana untuk memilih olahragawn pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut di PPLP/POPDA Jawa Tengah.

POPDA Tahu 2018 Tingkat Kabupaten Blora, dilaksanakan tanggal 19-21 Februari 2018 di sejumlah tempat. Yaitu di GOR Mustika, GOR Kol. Sunandar, Lapangan Kridosono, Lapangan Tenis Pringgodani, Kolam Renang Tirtonadi, Lapangan Bhayangkara Blora, SMAN 1 Blora, SMAN 2 Blolra, SMPN 1 Blora, Gedung NU Kaliwangan, Lapangan Atletik Migas Cepu dan Lapangan Golf Blora.

“Ada 20 Cabang Olah raga yang dipertandingkan, yaitu bola voli, sepak bola, sepak rakraw, basket, pencak silat, taekwondo, tinju, gulat, tenis meja, bulu tangkis, renang, senam, karate, panahan, atletik kid dan atletik,” jelas Kunto Aji, Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora.

Dilaporkan kepada Bupati Blora lebih lanjut, kata Kunto Aji, penyelenggaraan POPDA dilaksanakan berjenjang. Untuk tingkat eks Karesidenan Pati dilaksanakan tanggal 13-15 Maret 2018 di kabupaten Rembang.

Adapun tingkat provinsi Jawa Tengah, pada tingkat POPDA SD tanggal 22 sampai dengan 26 April 2018. POPDA SMP tanggal 9 -12 April 2018. POPDA SMA tanggal 6 - 9 Mei 2018. Semuanya berlangsung di Kota Semarang.

Hadir pada upacara pembukaan, Forkopimda Blora, pimpian OPD, Camat Blora dan Ketua serta pengurus KONI Blora. Pembukaan dimeriahkan senam dan joget bersama dan atraksi seni beladiri pencak silat. (Dinkominfo Kab. Blora/Teguh).

    Berita Terbaru

    Indeks SPBE Meningkat, Bupati Blora : Ayo Sesarengan Bangun SPPBE yang Lebih Baik
    27 Mei 2024 Jam 20:45:00

    Bupati Blora Arief Rohman menghadiri undangan di istana negara dalam rangka mengikuti acara SPBE...

    KIPAS PAKAI SDA, Inovasi Penanganan Longsoran di Dukuh Kali Klampok Desa Jomblang
    27 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) berkolaborasi...

    Setelah Tembus 100, Kini Dewis Bangowan Lolos 50 Besar ADWI 2024
    27 Mei 2024 Jam 06:34:00

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf ) mulai melakukan penilaian dalam...