Berita Terkini

Warga Desa Kedungwaru dan Kedungwungu Terima Bantuan Pasca Banjir


Korban banjir bandang Sungai Cangkring di Desa Kedungwaru Kecamatan Kunduran dan Desa Kedungwungu Kecamatan Todanan menerima bantuan dari Pemkab Blora melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi Kepala Dinsos P3A Blora Sri Handoko S.Sos, M.Si, Camat dan Kepala Desa setempat.

Bantuan berupa beras itu diserahkan langsung kepada para korban banjir bertempat di rumah Kades Kedungwaru dan Balaidesa Kedungwungu, Selasa (13/2/2018)

“Saya mewakili Pak Bupati turut prihatin atas musibah yang terjadi akhir Februari kemarin. Banjir yang biasanya kecil, ternyata tahun ini terjadi begitu besarnya sehingga menerjang rumah warga. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kemarin terkena banjir,” ucap Arief Rohman.

Kepala Dinsos P3A Sri Handoko menyampaikan bahwa bantuan beras ini merupakan bantuan sosial yang diperuntukkan kepada korban bencana alam seperti banjir bandang.

“Setelah melakukan koordinasi dengan masing-masing kepala desa, akhirnya kita salurkan bantuan sosial berupa beras ini. Masing-masing menerima beras sebanyak 10 kg. Semoga bisa meringankan beban pasca banjir,” jelasnya.

Kepala Desa Kedungwungu, Siti Guntari mewakili warganya mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemkab Blora yang disalurkan dalam bentuk beras. Ia berharap kedepan banjir bandang tidak akan terjadi lagi.

“Terimakasih Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan Dinas Sosial, semoga barokah. Kami ingin kedepan agar banjir tidak terjadi lagi bisa dilakukan normalisasi sungai atau pembangunan penguatan tanggul dengan bronjong,” ungkapnya. (Dinkominfo Kab. Blora | Tim).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...