Berita Terkini

Masyarakat Diimbau Tidak Mudah Terpancing Informasi Hoax


Bupati Blora Joko Nugroho berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terpengaruh, atau terpancing isu yang menyesatkan terutama mensikapi informasi berkatagori hoax. Demikian pesan itu disampaikan oleh Bupati Blora pada acara coffee morning bersama jajaran Forkopimda Blora.

“Mari kita berdoa dan bersatu bersama lawan berita Hoax agar Blora terus adem ayem. Karena berita Hoax sangat berbahaya dan dapat merusak keharmonisan bermasyarakat. Untuk itu saya minta Kapolres, tindak tegas siapa pun yang terbukti menyebarkan berita Hoax atau isu Provokatif,” jelas Bupati Djoko Nugroho, di Blora, Kamis (15/3/2018).

Bupati Djoko Nugroho menyampaikan, pertemuan ini baik dan perlu dukungan semua guna mengantisipasi terkait isu yang berkembang baik di dunia nyata maupun di media sosial.

Pemerintah Daerah Kabupaten Blora, kata Bupati, mendukung sepenuhnya upaya penegakan hukum Polri bagi orang atau kelompok yang menyebarkan berita HOAX, dan ujaran kebencian SARA di media sosial.

“Pada tahapan Pilkada Jateng 2018 ini rawan isu provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita cegah bersama,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran keamanan, TNI dan Polres Blora telah berperan aktif menjaga Kabupaten Blora seperti sampai saat ini berjalan aman, dan kondusif.

Kapolres Blora mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk silaturahmi dan berbicang -bincang saling tukar pikiran antara instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban untuk menggalang persatuan, kesatuan serta kedamaian di Kabupaten Blora.

"Coffee morning ini sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara Kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Blora, harus ada Komunikasi yang baik,” ujar Kapolres AKBP Saptono.

Selain Kepala Kepolisian Resor Blora, AKBP Saptono S.I.K, M.H. hadir pada acara tersebut diantaranya Dandim 0721/Blora Letkol Inf Rizadly, Kajari Blora Yulitaria, Ketua Pengadilan Negeri Blora, Ketua DPRD Blora Bambang Susilo dan tamu undangan lainnya.

Coffee morning santai yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora ini, bertujuan untuk menjalin komunikasi kerja dan membangun kebersamaan unsur Forkopimda Kab. Blora supaya tetap solid dan selalu siap melayani masyarakat. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora Laksanakan Giat Bakti Religi
    14 Juni 2024 Jam 15:11:00

    Polres Blora gelar personel untuk melaksanakan bakti religi dan bakti sosial di wilayah...

    Bupati Blora : Terminal Bus Cepu Jadi Terbaik di Perbatasan Jateng - Jatim, Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri Perhubungan
    13 Juni 2024 Jam 21:52:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, terkesan dengan hasil pembangunan Terminal Bus Tipe A Cepu,...

    Puncak Hari Lingkungan Hidup 2024, Ribuan Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Sumber-Temulus
    13 Juni 2024 Jam 20:16:00

    Penanaman ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden menjadi puncak...