Seputar Blora

Pengecatan Ulang Kanstin Trotoar Jalan Pemuda Blora


Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I melakukan pengecatan ulang kanstin trotoar di sepanjang jalan Pemuda Blora.

Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT., melalui Kepala UPTD PJJI Wilayah I DPUPR, Karwi, S. Sos, menjelaskan, pengecatan ulang dilakukan agar kanstin yang sudah terlihat kusam dan kotor di jalan Pemuda Blora kembali terlihat bersih dan indah.

"Cat kanstin sudah terlihat kusam, kotor dan luntur sehingga perlu di cat ulang. Selain untuk memperindah, pengecatan kanstin dengan warna hitam putih ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kondisi kanstin yang bersih dan cerah dapat terlihat jelas oleh pengendara, hingga dapat meminimalisir kecelakaan," ucapnya, Rabu (27/4/2022).

Selain itu, pengecatan ini dilakukan demi menciptakan estetika kota.

"Pengecatan beton penyanggan jembatan itu dilakukan demi menciptakan estetika kota, apalagi ini menjelang Idulfitri 1443 Hijriah, untuk menyambut pemudik juga," tandasnya.

"Kepada para pemudik kami ucapkan selamat datang ke kampung halaman, bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak saudara dan famili, jangan lupa untuk tetap patuh protokol kesehatan Covid-19," tutur Karwi. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    KORMI Blora Ikut 'Geol' di Gelaran Tayub Massal BCF 2024
    09 September 2024 Jam 12:53:00

    Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora ikut menyemarakan tayub...

    Sektor Pendidikan Keagamaan Jadi Perhatian Serius
    09 September 2024 Jam 12:26:00

    Bupati Blora, Dr. H. Arief Rohman menandaskan Pemkab Blora komitmen berkomitmen menaruh...

    Jadi Hiburan Warga, Ratusan Motif Layang-Layang Hiasi Langit Blora
    09 September 2024 Jam 08:37:00

    Lomba layang-layang hias Bupati Blora Cup 2024 yang dihelat di Kelurahan Mlangsen, Kecamatan...