Seni dan Budaya

Sudah Dibuka, Wisata Alam WDB Garden Blora Siap Sambut Pengunjung untuk Berlibur


Lokasi wisata alam WDB Garden di kawasan puncak Suroyudan (puncak Sayuran) Desa Soko Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Jawa Tengah telah dibuka dan bisa dikunjungi warga untuk berlibur.

Aneka wahana wisata yang disediakan bisa menginspirasi untuk tidak sekadar berwisata semata, namun bisa menorehkan karya seperti foto, video dan karya tulis yang inspiratif.

Belik Mbah Topo, sebuah sumber mata air yang ada di lokasi WDB Garden, menjadi perekat sugesti keagungan Tuhan.

Pengunjung juga disuguhi tanaman yang dibentuk hewan, kursi atau bangku untuk swafoto berlatar panorama alam serta disediakan sejumlah tempat berteduh (gazebo) untuk acara keluarga, komunitas, forum dan lainnya.

Di lokasi yang syarat dengan kokohnya bebatuan itu telah dirintis sebagai obyek wisata alam dan olahraga yang siap memanjakan pengunjung untuk menikmati pesona alam dibalut udara yang sejuk sekaligus menjadi tantangan bagi pecinta traveling.

Aneka tanaman, bunga dan wahana lainnya memacu adrenalin bagi penggemar fotografi untuk mengeksplore serta mengunggahnya di media sosial.

Pratikto Nugroho, perintis dan pengelola WDB Garden menjelaskan, di lahan perbukitan seluas lebih kurang 1,5 hektar itu kini terus dilakukan inovasi pembangunannya.

Meski demikian, WDB Garden sudah dibuka dan siap dikunjungi dengan tiket masuk yang relatif terjangkau, yakni Rp5.000,00 per orang.

“Jadi setelah Lebaran 2022, sudah dibuka. Harga tiketnya terjangkau,” ucapnya, Rabu (4/5/2022).

Di lokasi, pengunjung juga bisa menikmati minuman, seperti kopi, susu dan teh serta mie rebus di kedai yang disiapkan.

Karena WDB Garden mengusung tema Cinta Alam, maka pengunjung diminta untuk tidak mencabut atau merusak tanaman yang kini masih dalam tahap perawatan.

Untuk menuju ke lokasi WDB Garden sangat mudah. Warga bisa menempuh rute dari simpang empat Seso Kecamatan Jepon ke arah utara menuju Desa Soko Kecamatan Jepon.

Atau bisa dari simpang empat pasar Sendangharjo Kecamatan Blora melewati desa Tempuran kemudian menuju Desa Soko.

Setiba di lokasi, pengunjung bisa memarkir kendaraan di sekitar WDB Garden yang telah disiapkan.

Kemudian, untuk mencapai puncak bukit, pengunjung bisa jalan kaki sambil menikmati pesona alam yang ada.

Jangan lupa, pastikan memori kamera cukup untuk menyimpan hasil jepretan di lokasi WDB Garden. Karena ada beragam obyek yang memikat untuk dibuat dokumentasi.

Bagi pecinta kuliner, tidak perlu kawatir. Karena Resto WDB juga menyediakan aneka masakan dan minuman, seperti ikan bakar dan lain-lain.

Termasuk penginapan juga telah disediakan bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di lokasi tersebut.

Lokasi WDB Garden memang digagas sebagai tempat wisata yang representative dengan memanfaatkan potensi di wilayah setempat. Hal itu mendukung promosi di sektor pariwista Kabupaten Blora bertajuk “Ayo Dolan Blora”

"Ini sebuah inovasi wisata, lahan perbukitan berbatu, disulap menjadi tempat wisata yang menarik. Saya suka, dan ayo ke WDB Garden," kata Rahma Putri, remaja asal Kecamatan Blora. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...