Seni dan Budaya

Aceh - Blora Resmi Jalin Kerjasama Pariwisata dan Kebudayaan


Aceh resmi menjalin kerja sama dengan Blora terkait pembangunan pariwisata dan kebudayaan. Hal itu ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama (PKS) antara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin, dengan Kepala Dinporabudpar Blora, Kunto Aji, Selasa (14/6/2022.

Penandatanganan PKS yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Aceh tersebut dilakukan disela-sela kunjungan Bupati Blora, Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Sekda Komang Gede Irawadi, dan beberapa OPD ke Aceh selama dua hari.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyambut baik kerjasama tersebut. Dikatakan, sebelum kerjasama dengan Pemkab Blora, Aceh telah menjalin MoU atau kesepakatan bersama dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo tentang pemajuan bidang kebudayaan dan pariwisata.

"Alhamdulillah setelah Mou itu, kini dapat kita pertajam dengan perjanjian kerjasama dengan Pemkab Blora. Kita ingin proses kerjasama ini segera ditindaklanjuti. Pemprov Aceh segera menyusun tim khusus seperti halnya Blora. Jika program ini diupayakan bersama pasti akan lebih baik," papar Gubernur Nova.

Sementara itu, Bupati Arief Rohman mengatakan, persaudaraan Aceh dan Blora kini semakin hangat saja. Setelah beberapa bulan lalu Gubernur Aceh hadir ke Blora, kemudian pekan lalu DPRA Aceh ke Blora, kini dirinya dan rombongan dapat hadir ke Aceh.

“ Matur nuwun, terima kasih Pak Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas penerimaannya yang luar biasa selama dua hari," ucap Bupati Arief, Rabu (15/6/2022).

Menurut Bupati Blora, pihaknya bersama rombongan telah diterima dengan luar biasa di Pendopo Rumah Dinas Gubernur untuk makan malam kuliner khas Aceh.

Sekaligus menindaklanjuti Kesepakatan Bersama atau MoU yang telah dilakukan antara Gubernur Jateng dengan Gubernur Aceh tentang pemajuan bidang Pariwisata dan Budaya. Yakni dengan melaksanakan penandatanganan kerjasama antara Disbudpar Aceh dengan Dinporabudpar Blora. (Tim Dinkominfo/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...