Seputar Blora

KPU Blora Tetapkan DPT Pilgub Jateng 2018


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS HP) tingkat Kabupaten Blora untuk Ditetapkan Sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Kamis (19/4/2018).

Anggota KPU Kabupaten Blora sekaligus Divisi Perencanaan dan Data KPU Blora, Dra. Ita Sadrini, MM memaparkan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang disahkan KPU Kabupaten Blora sebanyak 689.297 pemilih. Terdiri dari 339.858 pemilih laki laki, dan 349.439 pemilih perempuan.

Menurut Ita Sadrini hasil ini diperoleh dari hasil pengecekan Panitia PemilihanKecamatan (PPK) di enambelas kecamatan se-Kabupaten Blora.

“Hasil daftar pemilih tetap (DPT) ini diperoleh dari hasil perbaikan dan pengecekan dari PPK enambelas kecamatan. PPK jugamelakukansinkronisasiterutamadenganPanwascam,” ujarnya.

KPU Blora berharap dengan ditetapkannya DPT Kabupaten Blora ini semua hakpilih telah terakomodir menjadi DPT. Dan pemilih yang telahditetapkan dalam DPT dapatmemaksimalkan partisipasinya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Blora, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Blora, Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Blora, Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Blora dan masing-masing tim kampanyepasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...