Berita Terkini

Muslimat NU Blora Diminta Ikut Awasi Penyaluran BLT


Agar tidak terulang lagi adanya pemotongan dana BLT dengan dalih apapun, semua lini dikerahkan oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si agar ikut mengawasi penyaluran BLT di desa-desa.

Tidak ketinggalan, saat pengajian Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blora memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (26/9/2022), Bupati meminta ibu-ibu Muslimat NU juga berperan aktif mengawasi BLT ataupun Bansos di desa masing-masing.

"Ibu-ibu, kulo nyuwun tulung (saya minta tolong –Red)) awasi BLT ataupun Bansos di desa masing-masing nggih. Supaya tepat sasaran dan tidak ada potongan-potongan. Apapun alasannya BLT tidak boleh dikurangi," ucap Gus Arief.

Diketahui, Senin (26/9/2022) saat menerima laporan dari warga terkait adanya penarikan ‘iuran’ kepada para penerima bantuan Langsung Tunai DD (BLT-DD) di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, langsung turun lapangan.

Dengan tegas, Bupati memerintahkan untuk mengembalikan iuran yang ditarik tersebut. Tak hanya itu kepada pihak yang terlibat akan segera dipanggil pihak kepolisian setempat untuk dimintai keterangan.

Selanjutnya, kepada semua pihak, termasuk warga dipersilahkan untuk melapor ke Tim Saber Pungli Kabupaten Blora, apabila mengetahui adanya pemotongan dana BLT. Karena dengan dalih apapun pemotongan itu tidak diperbolehkan.

Sementara itu, pengajian yang digelar Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blora dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pendopo Rumah Dinas, mengambil tema "Meneladani Perjuangan Rasulullah sebagai Upaya Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berakhlakul Karimah".

Ketua Muslimat NU Blora, Komariyah menyampaikan, pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi di Pendopo sebagai tahap awal untuk pengajian memperingati Maulid Nabi di kecamatan-kecamatan se Kabupaten Blora.

Untuk itu, Komariyah meminta seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU di Blora untuk mempersiapkan penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi di masing-masing kecamatan.

Di pengajian yang juga dihadiri Pembina Muslimat NU Blora, Aini Solichah, Perwakilan PCNU Blora dan Banom-Banom NU lainnya, Bupati Blora H. Arief Rohman menyampaikan terimakasih atas peran Muslimat NU dalam pembangunan Kabupaten Blora.

"Terimakasih Ibu-ibu Muslimat yang tanpa lelah tanpa henti terus membantu kami turut Sesarengan Mbangun Blora. Saya atas nama Pemkab Blora mengapresiasi atas terselenggaranya pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad," ucap Bupati Arief.

Bupati yang kerap disapa Gus Arief juga menyampaikan terkait rencana peringatan Hari Jadi Blora ke 273. Dikemukakan, InsyaAllah di momen itu yakni di bulan Desember, Blora akan mengadakan sholawatan. Rencananya akan mengundang Habib Syech dari Solo dan untuk pengajiannya mengundang Gus Miftah. ‘’Seharian full kita sholawatan dan pengajian," ungkapnya. (DINKOMINFO BLORA/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...