Berita Terkini

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak


Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM menandaskan, Pemkab Blora komitmen untuk mewujudkan Blora sebagai Kabupaten layak anak.

Dikatakan, pemerintah butuh dukungan semua pihak untuk sesarengan (bersama, red) mewujudkannya.

"Pemkab Blora berkomitmen untuk mewujudkan Blora menjadi kabupaten yang layak anak. Hanya, untuk mewujudkannya, tidak bisa dilakukan hanya oleh Pemkab. Perlu sesarengan untuk mewujudkan hal tersebut," kata Wabup Blora.

Hal itu disampaikan Mbak Etik, sapaan Wabup, disela-sela Pelatihan Penerapan Konvensi Hak Anak (KHA) yang digelar oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, di aula Hotel Al Madina, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti perwakilan lembaga pendidikan, puskesmas se - Kabupaten Blora, OPD dan Forum anak.

Mewujudkan Blora menjadi kabupaten layak anak, menurut Wakil Bupati Blora, banyak indikator yang terbagi dalam lima kluster.

Kluster I hak kebebasan sipil, kluster II lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kluster III kesehatan dasar dan kesejahteraan, kluster IV pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, dan kluster V adalah perlindungan khusus.

Selain itu, lanjut Mbak Etik, khusus kepada Forum Anak diminta untuk membuat dan menyebarkan konten-konten positif di sosial media. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Guru di Blora Diminta Ikut Berperan Atasi Anak Tidak Sekolah
    17 April 2024 Jam 16:25:00

    Dalam rangka memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat, Bupati Blora, H. Arief...

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...