Berita Terkini

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak


Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM menandaskan, Pemkab Blora komitmen untuk mewujudkan Blora sebagai Kabupaten layak anak.

Dikatakan, pemerintah butuh dukungan semua pihak untuk sesarengan (bersama, red) mewujudkannya.

"Pemkab Blora berkomitmen untuk mewujudkan Blora menjadi kabupaten yang layak anak. Hanya, untuk mewujudkannya, tidak bisa dilakukan hanya oleh Pemkab. Perlu sesarengan untuk mewujudkan hal tersebut," kata Wabup Blora.

Hal itu disampaikan Mbak Etik, sapaan Wabup, disela-sela Pelatihan Penerapan Konvensi Hak Anak (KHA) yang digelar oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, di aula Hotel Al Madina, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti perwakilan lembaga pendidikan, puskesmas se - Kabupaten Blora, OPD dan Forum anak.

Mewujudkan Blora menjadi kabupaten layak anak, menurut Wakil Bupati Blora, banyak indikator yang terbagi dalam lima kluster.

Kluster I hak kebebasan sipil, kluster II lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kluster III kesehatan dasar dan kesejahteraan, kluster IV pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, dan kluster V adalah perlindungan khusus.

Selain itu, lanjut Mbak Etik, khusus kepada Forum Anak diminta untuk membuat dan menyebarkan konten-konten positif di sosial media. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    OJK Selenggarakan Edukasi, Bupati Blora : Pelajar Perlu Waspada Investasi Bodong dan Pinjol Ilegal
    24 Juli 2024 Jam 21:59:00

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jateng - DIY menyelenggarakan edukasi dalam rangka meningkatkan...

    Program TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Bogorejo Resmi Dibuka
    24 Juli 2024 Jam 14:50:00

    Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora menggelar upacara pembukaan program TNI Manunggal...

    Gladi Bersih Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III 2024 di Desa Bogorejo
    22 Juli 2024 Jam 19:17:00

    Kodim 0721/Blora gelar gladi bersih dalam rangka persiapan pembukaan Upacara TNI Manunggal...