Seputar Blora

Ribuan Warga Antusias Ikuti Gowes dan Senam Sehat di Lapangan Kridosono Blora


Ribuan warga masyarakat dari dalam dan luar kabupaten Blora antusias mengikuti Gowes dan Senam Sehat dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora. Kegiatan itu dihelat di lapangan Kridosono Blora, Minggu (4/12/2022).

Acara yang dihelat Pemkab Blora melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar)  bersama Luwak White Koffie dibuka secara langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati., ST., MM.

Para pegowes luar kabupaten Blora datang berkelompok, bahkan ada yang bermalam di Blora. Seperti dari Kabupaten Pati, Grobogan, Kudus, Semarang, Bojonegoro, Tuban dan lainnya.

Kepala Dinporabudpar Blora Drs. Kunto Aji menyampaikan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, sangat mengapresiasi Gowes dan Senam Sehat bersama dengan Luwak White Koffie.

“Untuk gowes, tadi lepas oleh Bupati dan Wakil Bupati Blora bersama perwakilan dari Luwak White Koffie. Ke depan, acara ini diharapkan bisa kembali digelar,” kata Kepala Dinporabudpar Drs. Kunto Aji.

Kegiatan kali ini, menurut Kunto Aji, diikuti lebih kurang 5.000 peserta, sedangkan peserta gowes melewati rute 15 kilometar.

Start dari selatan Lapangan Kridosono, kemudian Blok T belok kiri hingga simpang empat Seso belok kiri – pertigaan pasar Nglambang ke kiri – Patalan – Jalan Raya Blora-Rembang – kembali finish di Lapangan Kridosono.

“Alhamdulillah, ikut mangayubagyo peringatan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora,” ucapnya.

Sejumlah artis cantik juga didatangkan dan mengguncang panggung serta memikat perhatian peserta. Selain itu para peserta juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Mulai satu buah unit mobil, tiga sepeda motor, lima sepeda, dua buah kulkas, dua TV Led, empat kompor, lima kipas angin dan lainnya.

Dalam kesmepatan itu, Direktur CV Leburan Organizer Wahyu Sony PH, selaku Event Organizer Luwak White Koffie Gowe dan Senam Sehat, menyapaikan, selain moment peringatan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora, acara itu juga untuk mengenalkan produk baru Luwak White Koffie, yang juga akan digelar kembali pada 2023 mendatang.


“Alhamdulillah support dari masyarakat sangat tinggi. Acara ini jadi ajang silaturahmi antar pecinta sepeda dan lainnya. Termasuk memberikan hiburan kepada warga masyarakat atas dampak pendemi. Jadi selain mengenalkan poduk Luwak White Koffie, sekaligus mengedukasi masyarakat kembali berolahraga,” ungkapnya.

Sementara itu Dimas (24), salah seorang peserta asal Kabupaten Bojonegoro yang beruntung mendapatkan hadiah utama satu unit mobil, mengaku bersyukur.

“Tadi berangkat bersama rombongan dari Kabupaten Bojonegoro. Alhamdulillah, tak terduga dapat hadiah mobil. Terima kasih Luwak White Koffie, itu langganan saya. Harapannya untuk kedepan hadiahnya lebih wah lagi,” kata Dimas.

Ikut meramaikan gowes Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora. Mengenakan kaos seragam lengan panjang berwarna hijau dan hitam, nampat semangat dan antusis gowes bersama dari star hingga finish.

“Jadi KORMI Blora ikut gowes, sambil rekreasi menikmati suasana pagi Blora, dan yang lebih utama mangayubagyo dan menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Blora. Dirgahayu ke-273 Kabupaten Blora, Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan,” kata H. Soebekti, Ketua KORMI Blora.

Selama perjalanan gowes dikawal ketat oleh petugas kepolisian dan Polres Blora. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...