Berita Terkini

Penggalangan Bulan Dana PMI 2022 Capai Rp928.741.309,00


Hasil penggalangan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2022 selama empat bulan (September – Desember) total mencapai Rp 928.741.309,00.

Menurut Ketua Umum Bulan Dana PMI 2022, Dandim 0721/Blora, Letkol. Inf. Andy Soelistyo KP, S.Sos., M.Tr (han), hasil itu melebihi dari yang ditargetkan.

“Target yang ditetapkan Rp 911.500.000,00, realisasinya dalam empat bulan terakhir total mencapai RP928.741.309,00 (101,89 %). Target terlampaui, ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, mulai jajaran Camat, OPD, Korwil Bidik, termasuk instansi vertikal,” ucap Dandim Letkol. Inf. Andy, saat penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2022, di pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa (24/1/2023).

Di penutupan itu, dilakukan penyerahan hasil Bulan Dana PMI dari Ketua Umum Bulan Dana PMI 2022, Letkol. Inf. Andy Soelistyo KP, S.Sos., M.Tr (han)., kepada Ketua Umum PMI Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet, disaksikan Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Menurut Dandim, sebagai pembeda, kali penggalangan dana bulan PMI, tim masuk ke perusahaan-perusahaan dan pengusaha besar yang ada di Kabupaten Blora agar bisa ikut berkontribusi dalam penggalangan bulan dana. Ternyata hasilnya juga positif.

Ditegaskan, dana yang berhasil dikumpulkan tersebut merupakan titipan masyarakat, bukan semata mata untuk PMI.

Sehingga harus dikelola sesuai peruntukannya di bidang sosial.

“Dari masyarakat, untuk masyarakat. Semoga kedepan Bulan Dana PMI bisa terus kita tingkatkan bersama,” imbuh Dandim Letkol. Inf. Andy.

Sementara itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., mengapresiasi hasil penggalangan bulan dana PMI 2022 yang diketuai oleh Dandim 0721/Blora itu. Ia berharap dana yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Terimakasih Pak Dandim dan seluruh anggota penggalangan Bulan Dana PMI yang telah bekerja dengan baik. Kami harap PMI bisa menyusun program yang memang dibutuhkan masyarakat. PMI merupakan mitra Pemkab dalam melaksanakan program sosial kemanusiaan. Terus berinovasi dan bersinergi dengan lembaga lainnya. Seperti Baznas, Dinas Sosial, BPBD dan lainnya,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, keberhasilan bulan dana PMI ini bukan semata karena terpenuhinya target, tetapi lebih pada melatih kepekaan sosial dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan di masyarakat.

“Kami ingin selanjutnya nanti di 2023, Ketua Umum Penggalangan Bulan Dana PMI -nya Kapolres Blora. Bergantian dengan Dandim,” sambung Bupati.

Ir. Sutikno Slamet, selaku Ketua Umum PMI Kabupaten Blora menyatakan kesiapannya untuk memanfaatkan dana yang terkumpul untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“InsyaAllah PMI Blora siap mempertanggungjawabkan penggunaan dana ini dengan baik. Beberapa waktu lalu, kita juga mengirimkan bantuan senilai Rp64.500.000,00 untuk korban gempa Cianjur. Melalui PMI Cianjur. Sejumlah program sosial kemanusiaan dan kepalangmerahan juga kita siapkan. Kami sangat terbuka,” ujar Mbah Tik, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan dan bingkisan kepada unit kerja yang capaian penggalangan bulan dananya mencapai 100 persen. Baik dari kategori Kecamatan, maupun OPD, dan Korwil Bidik. (Tim Dinkominfo/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...