SMANUSA Kradenan Juara Lomba Roket Air


Tim roket SMA Nahdlatul Ulama 1 (SMANUSA) Kradenan, Kecamatan Kradenan berhasil meraih juara dalam Lomba Roket Air antara SMA wilayah Kabupaten Blora-Bojonegoro yang diselenggarakan di lapangan Bina Putra Migas Cepu, Minggu (13/5/2018).

Lomba Roket Air diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu ke 33. Juaranya menerima piagam penghargaan serta sejumlah uang pembinaan.

Tim roket terdiri dari Fendy Pradana, Asep Setiawan Sagita, dan Amin Wahirin ini berhasil meluncurkan roket airnya hingga menjangkau titik terjauh dan tidak terlampaui oleh roket air dari tim SMA/SMK lainnya lintas Kabupaten Blora-Bojonegoro.

Kepala Sekolah SMANUSA Kradenan, Tri Wahyudi, S.Pd menyatakan rasa bangga dan terimakasih kepada tim roket sekolahnya yang mampu mencetak prestasi untuk pertama kalinya di ajang lomba roket seperti ini.

“Sekolah sangat bangga dengan raihan ini, meski peralatan sederhana tetapi bisa menunjukkan hasil terbaik. Semoga menjadi salah satu bukti bahwa meski sekolah kami berada di pinggiran, namun prestasi tidak kalah dengan yang lain. Semoga menjadi motivasi bagi anak-anak ke depannya,” kata Tri Wahyudi.

Ia menyampaikan, di babak final lomba roket air tersebut, tim SMANUSA berhasil meluncurkan roket hingga jarak terjauh 148,7 meter. Sedangkan pesaing terdekatnya adalah SMA Negeri 1 Tunjungan yang hanya mencapai 129,5 meter dan SMA At Tajdid sejauh 129.2 meter.

“Alhamdulillah, senang bisa meraih juara satu. Kami sudah mempersiapkan roket dengan desain terbaik setelah belajar dari beberapa percobaan sebelumnya. Terima kasih Pak Heri selaku guru fisika, ilmu fisikanya kita terapkan semuanya disini,” kata Asep salah seorang tim, didampingi sejumlah temannya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...