Berita Terkini

Hadir di Puncak Tidar, Mbak Etik Beri Kejutan Kepada Satpol PP Blora


Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST. MM. beri kejutan kepada para anggota Satpol PP dan pemadam kebakaran Blora yang tengah berada di puncak gunung Tidar, Magelang dalam rangka memperingati HUT Satpol dan Satlinmas tingkat Jawa Tengah, Rabu (15/3/2023).

Orang nomor dua di Blora itu diam-diam, hadir langsung di puncak Tidar, lokasi peringatan puncak HUT ke-73 Satpol PP, HUT ke-61 Satlinmas, dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran tersebut, untuk menyerahkan kue ultah.

Keruan saja para anggota Satpol PP, Satlinmas dan anggota pemadam kebakaran kabupaten Blora, dibuat kagum. Mereka mengucapkan terimakasih atas kejutan dan dukungan dari Pemkab Blora yang diwakili oleh Wakil Bupati yang akrab dipanggil Mbak Etik itu

Pesan singkat dan bermakna disampaikan Wabup Etik, yakni dia berharap Satpol PP selalu mengutamakan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. "Selamat HUT yang ke-73 Satpol PP, terus HUT ke-61 buat Satlinmas, dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran. Selalu utamakan pelayanan optimal kepada masyarakat," ucapnya.

Diketahui, di peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan pemadam kebakaran itu diikuti sekitar 8 ribu orang. Masing-masing dari Satpol PP, Satlinmas, Damkar. Termasuk TNI, Polri, pelajar dan sejumlah unsur lainnya. Mereka bergandeng tangan di seputaran Gunung Tidar.

Pengibaran bendera merah putih juga diadakan di puncak Gunung Tidar, dengan ketinggian sekitar 503 Meter di atas permukaan laut. Di lokasi itu para petugas Satpol PP Kota Magelang mengibarkan bendera merah putih.

Pemilihan lokasi di Gunung Tidar Magelang, menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, tempat itu merupakan paku Pulau Jawa. Dengan demikian diharapkan bisa menjadi penyeimbang.

“Pemilihan Gunung Tidar karena Gunung Tidar pakunya Pulau Jawa. Semangat itu pakunya Pulau Jawa, sehingga jadi penyeimbang,” paparnya. (TIM DINKOMINFO BLORA/PROKOMPIM). 

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Gelar Safari Ramadan 1445 Hijriah
    19 Maret 2024 Jam 03:56:00

    Safari Ramadan 1445 Hijriah bertajuk Blora Menyapa digelar perdana Pemerintah Kabupaten Blora di...

    Febe Oktora Damaris, Sosok Penulis Muda Peduli Pemajuan Budaya Blora
    18 Maret 2024 Jam 12:01:00

    Febe Oktora Damaris, siswi SMAN 1 Blora dalam artikelnya menuliskan apabila membahas tentang...

    Gaungkan Ajaran Samin Bisa Mendunia
    18 Maret 2024 Jam 11:13:00

    Ada yang istimewa di peringatan 117 tahun perjuangan Samin Surosentiko yang digelar oleh para...