Seni dan Budaya

Tari Kreasi Semarakkan Panggung Hiburan Gebyar Ramadan 2023


Tari Kreasi Blora Bersholawat tampil memikat pengunjung di panggung hiburan Gebyar Ramadan di Alun-alun Blora, Rabu (5/4/2023).
Tarian tersebut ditampilkan oleh para remaja dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Merpati Blora pimpinan Umi Ardiyah,S.Pd.

“Alhamdulillah anak-anak bisa tampil di pangggung hiburan Gebyar Ramadan 2023,” katanya.

Tari kreasi Blora Bersholawat sendiri menggambarkan suasana religius yang menggeliat di Kabupaten Blora, khususnya bagi para remaja muslim.

Keutamaan membaca shalawat Nabi akan mendapatkan balasan shalawat dari Allah serta akan mendapatkan sambutan shalawat dari Rasullullah. Setiap umat muslim yang bershalawat kepada Nabi Muhammad, maka beliau sendiri akan menyambut dengan bershalawat untuknya.

Hal itu selaras dengan misi Pemkab Blora, yaitu membangun sumberdaya manusia yang berkualitas, berdaya saing dan berkarakter.

Keterlibatan LKP Merpati pada acara itu sejatinya bekerja sama dengan Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Kabupaten Blora.

Selain LKP Merpati, aneka tarian juga ditampilkan dari TK Muslimat IV Kelurahan Sonorejo. Di antaranya tari Nirmala dan Bungong Jeumpa (Bunga Cempaka).

Pada kesempatan itu Dinrumkimhub Blora juga menghadirkan  ustadz Sofyan untuk memberikan pencerahan (tausiyah) keagamaan terkait puasa Ramadan. Selain itu juga menampilkan salah satu group musik dari Blora.

Acara itu dipimpin langsung oleh Kepala Dinrumkimhub Blora Drs. Pitoyo Trusingtyas Sarodjo didampingi Sekretaris Dinrumkimhub Blora Antonius Sriandwi Nugrahanto,ST., M.SE., M.SC serta sejumlah Kepala Bidang dan Sub Bagian Dinrumkimhub Blora serta Pegawai ASN setempat.

Hadir langsung pada acara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Blora Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI. Selain menyempatkan foto bersama siswa dan DWP Dinrumkimhub Blora, Ketua Dekranasda Blora juga berkenan tampil menyanyi di panggung hiburan.

Sementara itu transaksi jual beli aneka makanan dan minuman olahan masih menggeliat dari sejumlah stand pelaku UMKM yang ikut bazar di Gebyar Ramadan 2023.

Ketua DWP Dinrumkimhub Blora Retno Pitoyo bersama pengurus dan anggota tampak ikut melarisi aneka minuman (takjil) untuk buka puasa. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Rakor Bersama BPKP Tingkatkan Kualitas dan Efektivitas Melalui SPIP
    28 Februari 2024 Jam 14:45:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama Perwakilan Badan Pemeriksa...

    Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut Merancang Program SSN
    26 Februari 2024 Jam 17:16:00

    Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, terus menggaungkan kebijakan Sekolah Sisan Ngaji...

    Haul Kedua, Makam Eyang Dipojoedo Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Religi
    25 Februari 2024 Jam 17:05:00

    Makam Eyang Dipojoedo di Desa Tambaksari Kecamatan Blora. Kabupaten Blora, Jawa Tengah...