Seputar Blora

Senam Bersama Bupati dan Ilusa Blora Meriahkan CFD Dinkominfo


Hari tanpa kendaraan atau Car Free Day (CFD) yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Jawa Tengah diisi dengan kegiatan senam bersama Ikatan Alumni SMA Negeri Blora (Ilusa) di bundaran kota Blora, Minggu (17/9/2023).

Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP., M.Si., juga hadir ikut senam bersama puluhan anggota Ilusa, PKK dan Pegawai Aparatrur Sipil Negara dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinkominfo Blora.

Setelah senam bersama, angggota Ilusa yang rata-rata sudah usia lanjut itu diajak menikmati nasi pecel sambil mengenang suasana di Alun-alun Blora dari dahulu hingga sekarang.

Car Free Day dipimpin langsung Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nuroho, S.Sos., MM dan Sekdin Kominfo Ir. Tedi Rindaryo Widodo berlangsung meriah dan akrab.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerawuhan (kedatangan, red) senior-senior saya dari Ilusa Blora, dan selalu mohon bimbingannya biar Blora semakin maju ke depan. Tentunya masukan dari para senior ini akan terus kita harapkan, kritik dan saran itu yang kami tunggu. Luar biasa ini kekompakannya, senior tapi paling kompak ini,” kata Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati juga mendoakan kepada para senior, semoga diberi kesehatan, kekuatan untuk selalu membimbing dan membina kita semua.

“Terimaksih kepada Dinkominfo Blora. Terimakasih juga kepada DWP dan PKK, yang terus mengawal agenda-agenda kita,” ucap Bupati Blora.

Karena Kominfo, kata Bupati Blora, ini Dinas yang strategis menjadi gawang untuk bagaimana Blora bisa kita beritakan, bagimana inovasi-inovasi terkait dengan IT dan sebagainya, Smart City dan sebagainya.

“Ini ada di Dinas Kominfo, oleh karena ini kami mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini dan juga terus semangat mengabdi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Blora. Sekali lagi terimakasih. Dinkominfo keren,” kata Bupati Blora.

Sementara itu perwakilan Ilusa Blora Prasetyo (purnawirawan TNI), mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora atas sambutannya.

“Terimakasih Pak Bupati. Setelah ini kami akan melanjutkan jalan-jalan sebentar, nanti sore kami kembali dari Cepu,” katanya.

Suasana CFD yang digelar Dinkominfo Blora semakin menarik dan mengundang kepedulian publik ketika Creative Communty Tuli Blora ikut bersinergi mengenalkan bahasa isyarat.

Sejumlah remaja berkebutuhan khusus (tuli), Cindy, Femi, Arya dan Ruly tampil di podium mengenalkan diri dan mengenalkan bahasa isyarat didampingi pembimbingya.

“Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami,” ucap Femi dengan bahasa isyarat.

Aksi remaja itu memantik perhatian yang hadir di CFD. Bahkan perwakilan dari TP PKK Blora ikut naik podium melakukan wawancara, yang tentu saja dibantu penerjemah dari pembimbingnya.

Tidak hanya itu, applause dan apresiasi diberikan Bupati Blora, Kepala Dinkominfo Blora, Sekdin Kominfo dan Kabag Prokompim Setda Blora serta DWP Dinkominfo Blora. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Peduli Lingkungan dan Pengembangan Wisata, Warga Desa Bangowan Bentuk Bank Sampah
    29 Mei 2024 Jam 20:49:00

    Warga Desa Bangowan Kecamatan Jiken mengembangkan Bank Sampah sebagai upaya mengurangi sampah...

    Dinkominfo Blora Gelar Rakor Bersama Admin SP4N-LAPOR! Organisasi Perangkat Daerah
    29 Mei 2024 Jam 15:08:00

    Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama...

    Indeks SPBE Meningkat, Bupati Blora : Ayo Sesarengan Bangun SPPBE yang Lebih Baik
    27 Mei 2024 Jam 20:45:00

    Bupati Blora Arief Rohman menghadiri undangan di istana negara dalam rangka mengikuti acara SPBE...