Berita Terkini

Berakhir, Sukun Tour de Muria Blora Expedition Diharakan Kembali Digelar


Event Sukun Tour de Muria Blora Expedition 2023 resmi berakhir Minggu (17/9/2023), dengan Criterium Race di sepanjang jalan masuk di Bandara Ngloram, Cepu.

Sejumlah peserta dari berbagai daerah yang ikut menyatakan berkesan mengikuti Sukun Tour de Muria Blora Expedition 2023 yang berlangsung dari Sabtu (16/09/2023) hingga Minggu (17/9/2023).

Mereka berharap event serupa dilaksanakan kembali di Blora tahun depan.

Puput, Salah satu peserta dari Tim Samba mengaku, event Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023 sangat seru dan menantang.

"Sangat seru sekali untuk jalurnya, hanya saja kemarin ada sedikit jalur yang kurang baik. Semoga segera diperbaiki kembali," jelasnya.

Selain rute dan pemandangan, Puput juga sangat terkesan dengan masyarakat Blora yang antusias sekali pada event ini. Untuk itu dia berharap event serupa wajib dilaksanakan kembali di Blora.

"Masyarakat Blora top....!! Sangat antusias sekali. Tidak hanya yang tua, anak-anak pelajar juga menyambut dengan baik dari awal hingga akhir," ucapnya.

Tak hanya masyarakat, event Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023 ini terasa lengkap setelah menikmati makanan Blora yang lain daripada yang lain.

"Wajib di Blora lagi tahun depan. Karena saya kira Blora sangat komplit , dari rute yang asyik dan seru, antusias masyarakat hingga makanan Blora yang enak enak," ungkap Puput.

Hal senada juga disampaikan oleh Alexsandra, peserta dari Magelang yang mengaku puas dengan event Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023.

"Luar biasa Blora, disini selain rute bagus suhu udara hotnya bukan main. Tentu ini jadi tantangan tersendiri. terimakasih dukungannya dari masyarakat Blora, kami sangat terkesan sekali," tuturnya.

Sementara itu Bupati Blora, H. Arief Rohman menyampaikan, sebagai tuan rumah tahun ini, pihaknya meminta maaf apabila selama penyelenggaraan masih terdapat kekurangan.

"Kami sangat terbuka menerima kritik dan saran yang membangun sebagai bahan evaluasi. Sehingga pada kesempatan yang akan datang dapat kami perbaiki tentunya, ini kita harapkan bisa menjadi agenda tahunan, " ungkap Bupati Arief.

Dia mengucapkan terimakasih atas partisipasi para peserta dari berbagai daerah. Semoga Blora memberi kesan tersendiri bagi para peserta dan semoga tahun depan bisa diselenggarakan kembali di Blora.

"Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan terimakasih dan selamat kepada para pemenang semoga Blora memberikan kesan bagi seluruh peserta," ucapnya.

Terkait antusias masyarakat Blora dan para pelajar, Bupati mengaku tidak mengira hingga meriah dan memberi kesan pada peserta.

"Untuk para pelajar kemarin itu spontan, karena kedatangan tamu dari penjuru wilayah dan itu juga tidak dibuat buat, " terang Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu. 

Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023 menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Blora. Khususnya warga sekitar Bandara Ngloram Cepu, Jawa tengah.

Seperti saat diselenggarakan Criterium Race di sepanjang jalan masuk di Bandara Ngloram Cepu, hari ke dua event itu, Minggu (17/9/2023),

Endang, salah satu warga sekitar mengaku senang dan terhibur dengan adanya acara tersebut, karena bisa nonton secara langsung untuk memberikan dukungan pada pembalap.

"Ya senang bisa lihat langsung. Biasanya lihat kalau di Tv saja, ini bisa langsung dan gratis lihat dari depan rumah,"ucapnya.

Menurut Endang acara sepeda ini menganti liburan weekend karena dilaksanakan pada hari libur.

"Bisa lihat bersama keluarga jadi seperti liburan," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Wahyu, salah satu penonton balap sepeda dari Malo, Bojonegoro, Jawa Timur, yang langsung ke lokasi melihat keseruan para pembalap.

"Mumpung di Cepu jadi dekat bisa nonton langsung dan ternyata menarik dan seru juga," ucapnya.

Ia mengaku, memang hobi dengan olahraga sepeda sehingga rela lihat langsung ke bandara Ngloram ini. "Ya senang sekali acara ini dilaksanakan di Cepu, kebetulan juga hobi sepeda jadi ada event besar seperti ini sangat semangat," tuturnya.

Sementara itu, Totok salah satu pemilik warung di sekitar Bandara Ngloram mengaku, keberadaan event balap sepeda menjadi berkah tersendiri bagi usahanya. "Alhamdulillah dua hari ini warung ramai pengunjung, banyak yang ngopi,minum es di warung," ucapnya

Meskipun sebelumnya juga ramai, lanjut Totok, event ini tentu sangat menguntungkan warga sekitar.

"Sebelumnya juga ramai, dan ini semakin ramai lagi, semoga ya ada event event seperti ini lagi digelar di Blora," tuturnya. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    OJK Selenggarakan Edukasi, Bupati Blora : Pelajar Perlu Waspada Investasi Bodong dan Pinjol Ilegal
    24 Juli 2024 Jam 21:59:00

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jateng - DIY menyelenggarakan edukasi dalam rangka meningkatkan...

    Program TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Bogorejo Resmi Dibuka
    24 Juli 2024 Jam 14:50:00

    Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora menggelar upacara pembukaan program TNI Manunggal...

    Gladi Bersih Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III 2024 di Desa Bogorejo
    22 Juli 2024 Jam 19:17:00

    Kodim 0721/Blora gelar gladi bersih dalam rangka persiapan pembukaan Upacara TNI Manunggal...