Seputar Blora

Kodim 0721/Blora Gelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Sambonganyar


Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus dilakukan oleh TNI untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Setelah beberapa waktu lalu TMMD Sengkuyung Tahap II dilaksanakan di Desa Ngampel Kecamatan Blora, Kodim 0721/Blora kini kembali menggelar TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 di Desa Sambonganyar Kecamatan Ngawen yang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., Rabu (20/9/2023).

Pembukaan ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis dan pemukulan kentongan oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dalam upacara di lapangan dukuh Kemloko, Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen.

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., Kapolres AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., Wakil Ketua DPRD Kab. Blora Siswanto, S.Pd., Kepala Dinas PMD Blora Yayuk Windrati, S.IP., Wadan Yonif 410/Alugoro Kapten Inf Ariza Pradana Putra, S.ST. Han., Forkopimcam Ngawen, Perwira Kodim Blora, Kades Sambonganyar, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721, TP PKK Kab. Blora, Ketua Bhayangkari Polres Blora, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pasi Teritorial Kodim 0721 /Blora Kapten Inf Lukman Hakim, S.Sos., memaparkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2023 ini.

“Kegiatan akan dibagi dalam dua kategori, fisik dan non fisik. Kegiatan fisik terdiri atas pembuatan jalan makadam dengan panjang 1.192 meter x lebar 2,5 meter, plat beton panjang 5 meter x lebar 1 meter dan drainase panjang 35 meter,” papar Kapten Inf Lukman Hakim.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi, penyuluhan Wasbang dan bela negara, penyuluhan Dikmas Laka, penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan pendampingan industri rumah tangga, penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan pentingnya administrasi kependudukan, penyuluhan Posyandu dan Posbindu.

“Nanti akan dilakukan sejumlah penyuluhan yang akan dilaksanakan selama kegiatan TMMD berlangsung,” ujarnya.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., menyambut baik dan mengapresiasi adanya program pembangunan melalui TMMD.

Menurutnya, program TMMD mampu memperkuat semangat gotong royong masyarakat dan membangun semangat dan percaya diri masyarakat.

Wabup yang akrab Mbak etik itu menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., beserta semua pihak terkait, yang akan memulai pelaksanaan TMMD di Desa Sambonganyar selama satu bulan ke depan. Ia berharap, kegiatan fisik dan non fisik TMMD bisa membawa manfaat besar untuk masyarakat Desa Sambonganyar.

“Kepada masyarakat Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, saya sampaikan selamat, semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Jaga dan rawatlah yang hasil TMMD ini dengan baik!,” papar Mbak Etik. (Dinkominfo Blora/Pendim 0721/Blora)



    Berita Terbaru

    Mendongeng, Metode Belajar yang Diminati Anak
    20 Juni 2024 Jam 18:32:00

    Mendongeng masih menjadi metode belajar yang saat ini masih diminati anak-anak selain program...

    Penyampaian Informasi Kebijakan dan Program Pembangunan Kepada Masyarakat, Dukung Keterbukaan Informasi Publik
    20 Juni 2024 Jam 16:16:00

    Hasil pembangunan maupun kebijakan yang direalisasikan pemerintah, tidak akan diketahui...

    Pemkab Serahkan Buku Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 Kepada DPRD Blora
    19 Juni 2024 Jam 23:32:00

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora secara resmi menyerahkan Buku Rancangan Peraturan Daerah...