Berita Terkini

Pemkab Blora Dukung Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa


Pemerintah Kabupaten (Pemkab Blora) mendukung penuh Pemilihan Umum (Pemilu) menjadi sarana integrasi bangsa.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si menyampaikan hal itu, saat penyerahan Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Bojonegoro kepada KPU Kabupaten Blora di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (24/9/2023).

Orang nomor satu di Blora itu mengungkapkan, dukungan Pemkab Blora bukan tanpa alasan, agar pemilu 2024 tidak menjadi perpecahan sesama anak bangsa.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Blora mendukung KPU yang mempunyai komitmen terhadap penyelenggaraan Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Agar kedepannya tidak lagi terpecah belah hanya karena berbeda pilihan,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya kirab pemilu ini dapat membantu memudahkan mengawal pemungutan suara, baik itu Pemilu maupun Pilkada, serta tentunya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Pemilu, lanjut Bupati Arief, untuk menyatukan seluruh elemen bangsa dalam menentukan arah pembangunan negara ke depan, bukan untuk memecah belah bangsa.

“Pemilu salah satu sarana menentukan arah pembangunan bangsa dan negara. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat mewujudkan Pemilu yang luber jurdil,” ucap Bupati Arief.

Selain serah terima kirab Pemilu 2024, juga dilaksanakan Deklarasi Damai dan penandatanganan komitmen yang diikuti oleh Bupati Blora, Forkompimda, KPU dan Bawaslu Blora serta pimpinan partai politik yang ada di Kabupaten Blora.

Acara tersebut juga sebagai ikhtiar memperkenalkan nomor dan lambang partai politik peserta pemilu 2024.

Diketahui, Pemilu akan dilaksanakan tahun depan tepatnya pada Rabu, 14 Februari 2024 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden serta DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota. (DINKOMINFO BLORA/Prokompim)

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...